Pengembangan Media Pembelajaran Augmented Reality Video Berbasis Android Materi Pemanasan Global Kelas X
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amri, Sofan. (2013). Pengembangan & model pembelajaran dalam kurikulum 2013. Jakarta: PT Prestasi Pustakarya.
Arsyad, Azhar. (2014). Media pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Baker A,Oh Navarro E, van der Hoek A. (2005). An experimental card game for teaching software engineering processes. Journal System Software 75, 3–16.
Cheng E, et al. (2012). Genome rearrangements caused by depletion of essential DNA replication proteins in saccharomyces cerevisiae. Genetics 192 (1), 147-60
Dananjaya, Utomo. (2013). Media pembelajaran aktif. Bandung: Nuansa Cendekia.
Daryanto. (2010). media pembelajaran peranannya sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Garris et al., R. Garris, R. Ahlers, J.E. Driskell. (2002). Games, motivation, and learning: a research and practice model Simulation & Gaming, 33 (4), 441-467
Hamalik, Oemar. (2004). Proses belajar mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Hapsari, Y. (2015). Pengembangan media kartu situasi dalam pembelajaran berbicara untuk siswa kelas VII SMP. (Skripsi tidak dipublikasikan). Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Lutfiani, A. (2017). Pengembangan media pembelajaran kartu misteri untuk mencapai ketuntasan hasil belajar peserta didik pada materi fluida dinamis. (Skripsi tidak dipublikasikan). Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Nugroho, B. D. (2016). Fenomena, iklim global, perubahan iklim, dan dampaknya di Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Pers.
Nuryanto, A. (2014). Materi pembelajaran. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Roisa, Awam. (2014). Pengembangan media permainankartu yu-gi-oh untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah pada materi indonesia masa islam di kelas X IPS SMA. AVATARA, e-Journal Pendidikan Sejarah 2 (3), 26-37.
Suparno, Paul. (2007. Filsafat konstruktivisme dalam pendidikan. Yogyakarta: Kanisius
Tami, S., Kolis, F. R., & Khoirunika, S. (2016). Pembuatan permainan ular tangga fisika sebagai media pembelajaran pada materi pemanasan global untuk siswa SMP. Seminar Nasional Pendidikan dan Saintek, 675-678.
Thohuroh, D. P. (2017). Pengembangan media pembelajaran permainan kartu yugi-oh pada kompetensi dasar menjelaskan sistem kearsipan. Universitas Negeri Surabaya, 16-29.
Tomecek, S. M. (2011). Science foundations: global warming and climate change. New York: Chelsea House.
Undang-Undang Sisdiknas No. 20 Tahun 2003 Pasal 1 ayat 2
Van der Linden J, Erkens G, Schmidt H, Renshaw P. (2000). Collaborative learning. New learning, ed. R-j simons, j van der linden, and t duffy, Netherlands : Springer, 37–54.
Wardhana, W. A. (2010). Dampak pemanasan global. Yogyakarta: C.V Andi Offset.Refbacks
- There are currently no refbacks.