Eksperimen Discovery Learning dan Problem Based Learning Ditinjau Ketekunan Belajar Siswa Materi Hukum Newton
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Astalini, Kurniawan, D. A., Perdana, R., & Pathoni, H. (2019). Identifikasi sikap peserta didik terhadap mata pelajaran fisika di sekolah menengah atas negeri 5 kota jambi. Unnes Physics Education Journal, 10.
Azwar, S. (2012). Reliabilitas dan validitas. Pustaka Belajar.
Azwar, S. (2013). Penyusunan skala psikologi (2nd ed.). Pustaka Pelajar.
Budiharti, R., Fauzi, A., & Nugraheny, I. (2019). Kaidah interaktif pengembangan modul elektronik pembelajaran fisika berbasis lcds pada materi gerak melingkar. Proceeding Biology Education Conference, 6(1), 55–61.
Daniela, P. (2015). The relationship between self-regulation, motivation and performance at secondary school students. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 191, 2549–2553. doi:10.1016/j.sbspro.2015.04.410
Docktor, J. L., & Mestre, J. P. (2014). Synthesis of discipline-based education research in physics. Physical Review Special Topics - Physics Education Research, 10(2), 020119. doi:10.1103/PhysRevSTPER.10.020119
Herlinda, Swistoro, E., & Risdianto, E. (2017). Pengaruh model problem based learning (pbl) terhadap hasil belajar, kemampuan pemecahan masalah fisika dan minat belajar siswa pada materi fluida statis di SMAN 1 lebong sakti. Jurnal Pembelajaran Fisika, 1(1).
Naj’iyah, A. L., Suyatna, A., & Abdurrahman, A. (2020). Modul interaktif efek fotolistrik berbasis LCDS untuk menstimulus kemampuan berpikir kritis dan keterampilan proses sains. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(1), 79. doi:10.24127/jpf.v8i1.1943
Nurhidayah, Yani, A., & Nurlina. (2016). Penerapan model contextual teaching learning (CTL) terhadap hasil belajar fisika pada siswa kelas XI SMA handayani sungguminasa kabupaten gowa. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(2).
Nuriyah, R., Yuliati, L., & Supriana, E. (2017). Eksplorasi penguasaan konsep hukum newton siswa. Prosiding Seminar Pendidikan IPA Pascasarjana UM, 2.
Pertiwi, E. F. (2018). Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA SMA negeri 3 gowa. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(2).
Sati, D. L. (2017). Penerapan model discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar kognitif dan keterampilan proses sains di kelas VII.B SMP negeri 10 kota bengkulu. Jurnal Pembelajaran Fisika, 1(1), 6.
Simamora, F. G., Ertikanto, C., & Wahyudi, I. (2017). Pengaruh penggunaan modul pembelajaran berbasis LCDS terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pembelajaran Sains, 5(3), 91–101.
Tamardiyah, N. D. (2017). Minat kedisiplinan dan ketekunan belajar terhadap motivasi berprestasi dan dampaknya pada hasul belajar matematika SMP. Jurnal Manajemen Pendidikan, 12(1), 26–37.
Violleta, P. T. (2020). Mendikbud tegaskan eksperimen penting untuk pendidikan. Diakses dari https://today.line.me/id/v2/article/Mendikbud+tegaskan+eksperimen+penting+untuk+pendidikan-lYJ9wLRefbacks
- There are currently no refbacks.