Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis LCDS–Model Konstruktivisme untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Materi Hukum Gravitasi Newton
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aremu, A., & Efuwape, B. M. (2013). A microsoft learning content development system (LCDS) based learning package for electrical and electronics technology- issues on acceptability and usability in nigeria. American Journal of Educational Research, 1(2), 41-48.
Arikunto, S. (2013). Dasar - dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Cahyani, A., Nyeneng, I. D., & Suyanto, E. (2016). Pengembangan modul pembelajaran menggunakan LCDS pada materi hukum newton tentang gravitasi. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(1), 119-130.
Ennis, R. H. (2015). The nature of critical thinking: outlines of general critical thinking disposition and abilities. Retrieved Januari 10, 2020, from http://criticalthinking.net/wp- content/uploads/2018/01/The-Nature-of- Critical-Thinking.pdf
Ja'far, M., Sunardi, & K., A. I. (2014). Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis karakter konsisten dan teliti menggunakan pendekatan realistic mathematics education (RME) pada bab kesebangunan dan kekongruenan bangun datar kelas IX SMP. Jurnal Edukasi, 1(3), 29-35.
Nugraha, W. S. (2018). Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep IPA siswa SD dengan menggunakan model problem based learning. Jurnal Pendidikan Dasar, 10(2), 115-127.
Pradana, S. D., Parno, & Handayanto, S. K. (2017). Pengembangan tes kemampuan berpikir kritis pada materi optik geometri untuk mahasiswa fisika. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 21(1), 51-64.
Rindawan, I K. (2014). Landasan hukum penyusunan perencanaan pembelajaran bagi guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013. Jurnal Widya Acharya Universitas Dwijendra, 36-52.
Snyder, L.G., & Snyder, M.J. (2008). Teaching critical and problem solving skills. The Delta Pi Epsion Journal, 1(2), 90-99.
Sudijono, A. (2013). Pengantar evaluasi pendidikan. Jakarta: Rajagrafindo.
Suiyono. (2017). Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Susdarwati, Sarwanto, & Cari. (2016). Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis problem based learning (PBL) pada materi hukum newton dan penerapanya kelas X SMAN 2 mejayan. Jurnal Inkuiri, 5(3), 1-111.Refbacks
- There are currently no refbacks.