Penerapan Model Discovery Learning Berbasis LCDS untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Kemampuan Kognitif Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aqib, Zainal. (2014). Penelitian tindakan kelas. Bandung: Yrama Widya.
Aremu, Ayotola dan Bamidele Michael Efuwape. (2013). A microsoft learning content development system (lcds) based learning package for electrical and electronics technology-issues on acceptability and usability in nigeria. American Journal Of Education Research. 1 (2): 41-48.
Artanti, Fauziah dan Tri Kurniah Lestari. (2017). Upaya Meningkatkan Kemandirian Belajar matematika siswa dengan menggunakan model discovery learning di man 3 yogyakarta. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya II (KNMPMP II)
Choong, Yunoos dan Spahat. (2015). The development and evaluation of an e-module for pneumatics technology. Malaysian Online Journal of Instructional Technology 2(3), 25-33.
Ekasunu, Tito. (2014). Peningkatan kemandirian belajar dan kemampuan pemecahan masalah melalui metode discovery learning pada siswa kelas x teknik instalasi tenaga listrik smk n 2 wonosari. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintitik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21 Kunci Sukses Implementasi 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Mudjiman, H. (2011). Manajemen pelatihan berbasis belajar mandiri. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Salisa, Nun Shiha. (2014). Pengembagan alat peraga percepatan benda untuk menunjang pembelajaran fisika pada materi hukum newton tentang gerak. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JPIF) 3 (2), 180-284.
Sanaky, AH. (2013). Media pembelajaran interaktif-inovatif. Yogyakarta: Kaukuba Dipantara.
Sirait, Maruslin. (2017). Model pembelajaran berbasis discovery-inkuiri dan kontribusinya terhadap penguatan kualitas pembelajaran di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar,1(2).
Sumintono, B. (2010). Pembelajaran sains, pengembangan keterampilan sains dan sikap ilmiah dalam meningkatkan kompetensi guru. Al Bidayah, 2(1), 63-85.
Sunardi, dkk. (2017). Fisika untuk siswa SMA/MA kelas x kelompok peminatan matematika dan ilmu-ilmu alam. Bandung: Penerbit Yrama Widya.
Widoyoko, Eko Saputro. (2016). Penilaian hasil pembelajaran di sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.Refbacks
- There are currently no refbacks.