Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis LCDS dengan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemandirian Siswa SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aremu, Ayotola dan Bamidele Michael Efuwape. (2013). A microsoft learning content development system (LCDS) based learning package for electrical and electronics technology-issues on acceptability and usability in nigeria. American Journal Of Education Research 1(2): 41-48.
Aremu, Ayotola dan Ebenezer Obideyi. (2014). Nigerian learners’ levels of acceptability and usability of microsoft learning content development system (LCDS) based instruction in basic technology. In Proceedings of the 8th International Multi-Conference on Society, Cybernetics and Informatics-IMSCI 2014, 140-145.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Artanti, Fauziah & Lestari, Tri Kurniah. (2017). Upaya meningkatkan kemandirian belajar matematika siswa dengan menggunakan model discovery learning di MAN 3 yogyakarta. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajaran II (KNPMP II) Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Azwar, Syaifuddin. (2016). Reliabilitas dan validitas. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Bagiyono. (2017). Analisis tingkat kesukaran dan daya pembeda butir soal ujian pelatihan radiografi tingkat 1. Jurnal 16 (1).
Fidiana, Lutfi; S., Bambang; & D., Pratiwi. (2012). Pembuatan dan implementasi berbasis masalah untuk meninngkatkan kemandirian belajar siswa kelas XI. Unnes Physics Education Journal 1 (2).
Fitrifitanofa, Winda; Waskito, Sutadi; & Budhiharti, Rini. (2012). Pengembangan instrumen tes formatif fisika kelas XI semester gasal program akselerasi. Jurnal Pendidikan Fisika 1 (1).
Islami, Verdian Desya. (2018). Peningkatan kemandirian dan prestasi belajar pemrograman dsar siswa kelas XI TKJ melalui pemnfaatan modul di SMK negeri 1 bantul. (Skripsi). Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Koo, Terry K & Li, Mae Y. (2015). A guideline of selecting and reporting interclass correlation coefficients for reliability research. Journal of Chiropractic Medicine.
Sudijono, Anas. (2013). Pengantar evaluasi pendidikan. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Sugiyono. 2013. Metodelogi penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Suryani, Yani. (2016). Pengembangan modul pembelajaran menggunakan learning content development system (LCDS) pada materi gerak harmonis sederhana. (Skripsi). Universitas Bandar Lampung, Lampung.
Yusuf, Irfan. Widyaningsih, Sri Wahyu; Purwati, Dewi. (2015). Pengembangan perangkat pembelajaran fisika modern berbasis media laboratorium virtual berdasarkan paradigma pembelajaran abad 21 dan kurikulum 2013. Pancaran, 4 (2), 189-200.
Yusup, Febrianawati. (2018). Uji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian kuantitatif. Jurnal Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan. 7 (1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.