The Use of Quantum Teaching to Increase IPS Learning Outcome About Economic Activity For 4th Grade Students of SDN 5 Panjer

Puput Puji Lestari

Abstract

Penerapan Model Quantum Teaching untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS tentang Kegiatan Ekonomi pada Siswa Kelas IV SDN 5 Tahun Ajaran 2020/2021. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) mendeskripsikan langkah-langkah Quantum Teaching; (2) meningkatkan hasil belajar IPS tentang kegiatan ekonomi melalui model Quantum Teachin. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas kolaboratif. Subjek penelitian yaitu guru dan siswa kelas V. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, observasi dan wawancara. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.  Hasil penelitian menunjukkan penerapan model Quantum Teaching meningkatkan hasil belajar IPS tentang kegiatan ekonomi.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.