The Use Of Problem Solving Method To Improve The Result Of Mathematics Learning About Length Unit
Abstract
Penelitian ini yaitu untuk: untuk mengetahui penggunaan metode pemecahan masalah dapat meningkatkan hasil belajar Matematika tentang satuan panjang pada kelas II SD Negeri 5 Panjer Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan PTK yang direncanakan dan dilaksanakan oleh peneliti sendiri dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pada siklus I pertemuan I dengan presentase siswa belum tuntas 30,00 % dan tuntas 70,00%. Siklus I pertemuan II yaitu dengan presentase siswa belum tuntas 15,00% dan tuntas 85%. Siklus II pertemuan I dengan presentase siswa belum tuntas 25,00% dan tuntas 75,00%. Pada siklus II pertemuan II tetap menggunakan metode pemecahan masalah meningkat dengan presentase siswa belum tuntas 10,00% dan tuntas 90,00%. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan metode pemecahan masalah dapat meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik tentang satuan panjang di kelas II SD Negeri 5 Panjer tahun ajaran 2020/2021.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.