Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Multimedia untuk Meningkatkan Pembelajaran IPS tentang Tema Peristiwa dalam Kehidupan pada Siswa Kelas V SD Negeri Lerep Kebumen Tahun Ajaran 2018/2019
Abstract
tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatatkan pembelajaran IPS tentang tema Peristiwa dalam Kehidupan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) kolaboratif yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan tes. Validitas data menggunakan triangulasi teknik dan sumber. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesipulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pendekatan saintifik dengan multimedia dapat menigkatkan pembelajaran IPS tentang tema Peristiwa dalam Kehidupan pada siswa kelas V SD Negeri Lerepkebumen
Keywords
Pendekatan Saintifi dengan Multimedia, Ilmu Pengetahuan Sosial
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.