Penerapan Metode Fuzzy Analitycal Hierarchy Process Pada Penilaian Kinerja Dosen Dalam Aspek Kedisiplinan
Abstract
Upaya untuk meningkatkan kualitas dosen sangat di perlukan sekali, sehingga perlu adanya penilaian kinerja dosen. Hal ini disebabkan dosen sebagai tulang punggung suatu perguruan tinggi diharapkan dapat mentransfer ilmu yang dimilikinya dan mengkondisikan suasana yang kodusif ketika proses perkuliahan.
Sistem pendukung keputusan penilaian kinerja dosen menilai aspek kompetensi. Aspek kompetensi yang dinilai adalah kompetensi kedisiplinan. Kompetensi adalah kombinasi antara pengetahuan, keterampilan dan kepribadian yang dapat meningkatkan kinerja dosen sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap kesuksesan universitasnya.
Pengunaan metode Fuzzy Analitycal Hierarchy pada penilaian kinerja dosen telah berhasil menyelesaikan masalah terhadap multikriteria yang belum terstruktur menjadi lebih terstruktur, dimana penilaian kinerja dosen ini dinilai lebih baik daripada perhitungan sistem manual.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.