OPTIMALISASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN OFFICE 365 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SOSIOLOGI MATERI PERBEDAAN, KESETARAAN, DAN HARMONI SOSIAL DI KELAS XI IPS SMA NASIMA SEMARANG
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdul Ghofur. 2004. Pedoman Umum Pengembangan Penilaian Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: Depdiknas Dikdasmen Dikmenum.
Anies. 2003. Problem-Based Learning. http://www.suara merdeka.com/harian/ 0304/28/kha2.html.(28 April 2003).
Hamzah, Upu. 2004. Makalah Workshop Metode-Metode Pembelajaran Problem Based-Learning. Sulawesi Selatan: Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan. http://www.eudel.edu/pbl
Iskandar. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta Selatan : GP Press Group
Martinis, Yamin. 2013. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta : Referensi
Moleong. J. Lexy. 2004. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Nisaul ‘Azmi Hajar. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X-3 Pada Mata Pelajaran Sosiologi SMA NEGERI Kebakkramat Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi, Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret, Mei 2016. Diambil dari https://www.neliti.com/publications/13800/penerapan-model-pembelajaran-problem-based-learning-pbl-untuk-meningkatkan-hasil
Ragilia Novitasari, Yustinus Ulung Anggraito, Sri Ngabekti. 2015. Efektifitas Model Problem Based Learning Berbantuan Media Audio-Visual terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi. Semarang: Jurusan Biologi, FMIPA Universitas Negeri Semarang. Diambil dari https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe/article/view/9583/6091
Suryati, Titi. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(1),147-153. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i1.288
Trianto. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Prestasi Pustaka Raya
Refbacks
- There are currently no refbacks.