Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Gamification Pada Materi Dinamika Hidrosfer Dan Dampaknya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas (Materi Potensi, Sebaran dan Pemanfaatan Perairan Darat)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdulhak, I., & Darmawan, D. (2013). Teknologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ali, M. (2010). Metodologi dan Aplikasi Riset Pendidikan. Bandung: Pustaka Cendekia Utama.
Angelova, N., Kiryakova, G., & Yordanova, L. (n.d.). Gamification in education.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2016). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Azhar, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Azwar, S. (2008). Sikap Manusai: Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Danim, S. (2010). Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Alfabeta.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangan Penting dalam Mencapai Tujuan Belajar. Yogyakarta: Gava Media.
Daryanto. (2013).Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Jusuf, H. (2016). Penggunaan Gamifikasi dalam Proses Pembelajaran. In Jurnal TICOM (Vol. 5, Issue 1).
Khalid, F., & Rosly, R. (n.d.). Gamifikasi : Konsep dan Implikasi dalam Pendidikan.
Maryanto, H., Suyanto, M., & al Fatta, D. H. (2017). Penerapan Gamification Cashflow Sebagai Media Pembelajaran Pengelolaan Keuangan Pribadi Pada Anak Usia Dasar (Studi Kasus: Sdn Plumpung 1 Plaosan Magetan) (Vol. 10, Issue 2).
Nadia, N., Kurniati, A., Panggabean, F. M., & Satria, T. G. (2021). Gamification for Increasing Learning Motivation of College Student. Engineering, Mathematics and Computer Science (EMACS) Journal, 3(1), 27–30.
https://doi.org/10.21512/emacsj ournal.v3i1.6843
Pambudi, S., Sukardiyono, T., & Surjono, H. D. (2018). The Development of Mobile Gamification Learning
Application for Web Programming Learning. Journal of Physics: Conference Series, 1140(1).
Setyosari, P. (2015). Metode Penelitian: Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Shaban, A., Pearson, E., & Chang, V. (2021). Evaluation of User Experience, Cognitive Load, and Training Performance of a Gamified Cognitive Training Application for Children With Learning Disabilities. Frontiers in Computer Science, 3. https://doi.org/10.3389/fcomp.2 021.617056
Smaldino, S., D. Russel, J., Heinich, R., & Molenda, M. (2004). Intructional Technology and Media for Learning. New Jersey Colombus Ohio.
Sudjana, N. (2005). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Rodakarya.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sumaatmadja, N. (2001). Metodologi Pengajaran Geografi. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Suryani, Putria, & Setiawan. (2018). Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Widyoko. (2012). Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Widyoko. (2012). Teknik penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Refbacks
- There are currently no refbacks.