Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Gamification Pada Materi Dinamika Hidrosfer Dan Dampaknya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas (Materi Potensi, Sebaran dan Pemanfaatan Perairan Darat)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulhak, I., & Darmawan, D. (2013). Teknologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ali, M. (2010). Metodologi dan Aplikasi Riset Pendidikan. Bandung: Pustaka Cendekia Utama.
Angelova, N., Kiryakova, G., & Yordanova, L. (n.d.). Gamification in education.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2016). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Azhar, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Azwar, S. (2008). Sikap Manusai: Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Danim, S. (2010). Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Alfabeta.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangan Penting dalam Mencapai Tujuan Belajar. Yogyakarta: Gava Media.
Daryanto. (2013).Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Jusuf, H. (2016). Penggunaan Gamifikasi dalam Proses Pembelajaran. In Jurnal TICOM (Vol. 5, Issue 1).
Khalid, F., & Rosly, R. (n.d.). Gamifikasi : Konsep dan Implikasi dalam Pendidikan.
Maryanto, H., Suyanto, M., & al Fatta, D. H. (2017). Penerapan Gamification Cashflow Sebagai Media Pembelajaran Pengelolaan Keuangan Pribadi Pada Anak Usia Dasar (Studi Kasus: Sdn Plumpung 1 Plaosan Magetan) (Vol. 10, Issue 2).
Nadia, N., Kurniati, A., Panggabean, F. M., & Satria, T. G. (2021). Gamification for Increasing Learning Motivation of College Student. Engineering, Mathematics and Computer Science (EMACS) Journal, 3(1), 27–30.
https://doi.org/10.21512/emacsj ournal.v3i1.6843
Pambudi, S., Sukardiyono, T., & Surjono, H. D. (2018). The Development of Mobile Gamification Learning
Application for Web Programming Learning. Journal of Physics: Conference Series, 1140(1).
Setyosari, P. (2015). Metode Penelitian: Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Shaban, A., Pearson, E., & Chang, V. (2021). Evaluation of User Experience, Cognitive Load, and Training Performance of a Gamified Cognitive Training Application for Children With Learning Disabilities. Frontiers in Computer Science, 3. https://doi.org/10.3389/fcomp.2 021.617056
Smaldino, S., D. Russel, J., Heinich, R., & Molenda, M. (2004). Intructional Technology and Media for Learning. New Jersey Colombus Ohio.
Sudjana, N. (2005). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Rodakarya.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sumaatmadja, N. (2001). Metodologi Pengajaran Geografi. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Suryani, Putria, & Setiawan. (2018). Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Widyoko. (2012). Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Widyoko. (2012). Teknik penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Refbacks
- There are currently no refbacks.