TANTANGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM MASA PANDEMI DAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aji, W., Dewi, F., Kristen, U., & Wacana, S. (2020). Dampak covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring. 2(1), 55–61.
Amini, & Ginting, N. (2020). Amini, “Otonomi Pendidikan di Masa Krisis Pandemi Covid-19 (Analisis Peran Kepala Sekolah).” Al-Muaddib; Jurnal Ilmu-IImu Sosial Dan Keislaman, 5(2), 305–314.
Ayuni, D., Marini, T., Fauziddin, M., & Pahrul, Y. (2020). Kesiapan Guru TK Menghadapi Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 414. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.579
Botutihe, S. N., Smith, M. Bin, Kasan, I. A., & Hilala, R. (2021). Strategi Pembelajaran Physical Distancing PAUD dalam Menghadapi Pandemi Covid19. 5(2), 1536–1543. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.919
Harahap, S. A., & Purwanta, E. (2021). Problematika Pembelajaran Daring dan Luring Anak Usia Dini bagi Guru dan Orang tua di Masa Pandemi. 5(2), 1825–1836. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.1013
Hewi, L., & Asnawati, L. (2021). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Strategi Pendidik Anak Usia Dini Era Covid-19 dalam Menumbuhkan Kemampuan Berfikir Logis Abstrak. 5(1), 158–167. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.530
Hutami, M. S., & Nugraheni, A. S. (2020). Metode Pembelajaran Melalui Whatsapp Group Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada PAUD di TK ABA Kleco Kotagede. Paudia: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 9(1), 126–130.
Indrayana, B., Sadikin, A., Jambi, U., Jambi, P., Pinang, K., Jl, M., Ma, J., Km, B., Indah, M., Jaluko, K., Kode, K. M., Indonesia, P., Indrayana, B., & Sadikin, A. (2020). Penerapan E-Learning Di Era Revolusi Industri 4 . 0 Untuk Menekan Penyebaran. 0(1), 46–55.
Ismawati, D., & Prasetyo, I. (2020). Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Video Zoom Cloud Meeting pada Anak Usia Dini Era Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 665. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.671
Kedua, L. K. (2020). Tantangan pelaksanaan kebijakan belajar dari rumah dalam masa darurat COVID-19.
Kim, J. (2020). Learning and Teaching Online During Covid ‑ 19 : Experiences of Student Teachers in an Early Childhood Education Practicum. International Journal of Early Childhood, 52(2), 145–158. https://doi.org/10.1007/s13158-020-00272-6
Mundia, K., & Heru, S. (2020). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Kompetensi Pedagogik Guru dalam Melaksanakan Penilaian Pembelajaran Anak Usia Dini Abstrak. 4(2), 900–912. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.478
Paud, D. L. (2020). Pentingnya Mengukur Kesiapan Guru Sebagai Dasar Pembelajaran Daring. 04(2), 362–368.
Pratiwi, W. A., Prasetyo, I., & Shabrina, M. N. (2021). Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak. 5(2), 1741–1753. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.970
Sartika, D. (2021). Islam Moderat antara Konsep dan Praksis di Indonesia. Tsamratul Fikri | Jurnal Studi Islam, 14(2), 183. https://doi.org/10.36667/tf.v14i2.532
Sciences, H. (2016). 済無No Title No Title No Title. 4(1), 1–23.
Shaleh, M., & Anhusadar, L. O. (2021). Kesiapan Lembaga PAUD dalam Pembelajaran Tatap Muka pada New Normal. 5(2), 2158–2167. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.1139
Sit, M., & Assingkily, M. S. (2021). Persepsi Guru tentang Social Pendidikan AUD Era New Normal Distancing pada. 5(2), 1009–1023. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.756
Syabrina, M., Islam, P., Usia, A., Guru, P., & Ibtidaiyah, M. (2021). Strategi Guru Mengenalkan Konsep Dasar Literasi di PAUD Sebagai Persiapan Masuk SD / MI. 5(1), 931–940. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.673
Wahyono, P., & Husamah, H. (2020). Jurnal pendidikan profesi guru. 1(1), 51–65.DOI: https://doi.org/10.20961/ecedj.v3i2.50327
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Early Childhood Education and Development Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Early Chilhood Education and Development Journal published by
Departement of Teacher Training of Early Childhood Education
Jalan Slamet Riyadi 449 Surakarta
Email: ecedjournal@gmail.com
Telp : (0271) 719 573
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License