PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI PERMAINAN ESTAFET
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprilianti, R. (2020). Permainan puzzle estafet dapat meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan menyimak pada anak usia 5–6 tahun di TK Ulul Albab Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang. ŚALIḤA: Jurnal Pendidikan dan Agama Islam, 3(1), 144–166. https://doi.org/10.54396/saliha.v3i1.74
Botutihe, H., & Pratiwi, W. (2020). Meningkatkan keterampilan kerjasama anak melalui permainan estafet gelang karet pada anak di Kelompok B TK Kartika XXI-17 Kota Tengah Kota Gorontalo. Early Childhood Islamic Education Journal, 1(2), 136–152. https://doi.org/10.58176/eciejournal.v1i2.199
Cania, S., Novianti, R., & Chairilsyah, D. (2020). Pengaruh media glowing city terhadap kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak usia dini. Aulad: Journal on Early Childhood, 3(1), 53–60. https://doi.org/10.31004/aulad.v3i1.54
Fitriana, N., Wijayanti, A., & Tanto, O. D. (2023). Peningkatan kemampuan motorik kasar melalui permainan estafet bola bambu pada anak kelompok B di TK Dharma Wanita Sumengko Kwadungan Ngawi. ABNA: Journal of Islamic Early Childhood Education, 4(1), 1–14. https://doi.org/10.22515/abna.v4i1.6533
Hasni, U., & Amanda, R. S. (2022). Pengembangan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan kemampuan geometri anak usia 5–6 tahun. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 9(1), 1–11. https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v9i1.13537
Khobir. (2013). Upaya mendidik anak melalui permainan edukatif. Forum Tarbiyah, 7(2), 195–208. http://e-journal.stainpekalongan.ac.id/index.php/forumtarbiyah/article/view/262
Lestari, K. W. (2011). Konsep matematika untuk anak usia dini. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini. https://repositori.kemdikbud.go.id/575/
Megawati, T., & Komala, K. (2020). Meningkatkan kemampuan berhitung melalui olahraga lari estafet pada anak usia dini kelompok B di TK Al-Ghuroba. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 3(2), 126–136. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/ceria/article/view/3517
Ramadhini, F., & Mahdi, N. I. (2020). Peningkatan pemahaman bentuk geometri anak usia 5–6 tahun melalui kegiatan seni dan kerajinan tangan (Art and Craft). Forum Paedagogik, 12(1), 1–11. https://doi.org/10.24952/paedagogik.v12i1.2597
Susanto, N. (2017). Hakikat dan signifikansi permainan. Jendela Olahraga, 2(1), 99–104. https://doi.org/10.26877/jo.v2i1.1287
Tangse, U. H. M., & Dimyati, D. (2022). Permainan estafet untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar anak usia 5–6 tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 9–16. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.1166
Tretyakova, V. D. (2023). Walking and running in context of their impact on brain health and cognitive function. Personality in a Changing World: Health, Adaptation, Development, 11(3), 277–296. https://doi.org/10.23888/humJ2023113277-296
Umami, A., Kurniah, N., & Delrefi, D. (2018). Peningkatan kecerdasan kinestetik anak melalui permainan estafet. Jurnal Ilmiah Potensia, 1(1), 15–20. https://doi.org/10.33369/jip.1.1.15-20
Uliyah, A., & Isnawati, Z. (2019). Metode permainan edukatif dalam pembelajaran bahasa Arab. Shaut al Arabiyyah, 7(1), 31–43. https://doi.org/10.24252/saa.v1i1.9375
Yulianti, R., Solfiah, Y., & Chairilsyah, D. (2020). Analisis kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak usia 5–6 tahun di TK Cahaya Intan Kecamatan Pujud Rokan Hilir. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran, 3(2), 16–28. https://doi.org/10.31004/jrpp.v3i2.1212Refbacks
- There are currently no refbacks.