PERBEDAAN KEMANDIRIAN ANAK DITINJAU DARI STATUS PEKERJAAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN IBU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apsaryanthi, N. L. K., & Lestari, M. D. (2017). Perbedaan tingkat psychological well-being pada ibu rumah tangga dengan ibu bekerja di kabupaten gianyar. Jurnal Psikologi Udayana, 4(1),110–117. https://doi.org/10.24843/jpu.2017.v 04.i01.p12
Baiti, N. (2020). Pengaruh pendidikan, pekerjaan dan pola asuh orang tua terhadap kemandirian anak. JEA (Jurnal Edukasi AUD), 6(1), 44. https://doi.org/10.18592/jea.v6i1.3590
Depdiknas. (2003). Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003.Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Hasanah, N. (2015). Perbedaan kemandirian anak usia 5-6 tahun ditinjau dari jenis pekerjaan ayah (petani dan karyawan pabrik) di desa bener, kecamatan kepil, kabupaten wonosobo. BELIA: Early Childhood Education Papers, 4(2), 1–10.
Jannah, M., & Candra, I. (2020). Studi komparatif tentang kemandirian pada anak usia taman kanak- kanak ditinjau dari ibu bekerja dan tidak bekerja. Psyche 165 Journal, 13(2), 168–175. https://doi.org/10.35134/jpsy165.v 13i2.20
Kusuma dwi, P., & Miftakul, J. (2000). Perkembangan kemandirian usia dini (usia 4-6 tahun) di taman kanak-kanak assalam surabaya. 01(03).
Martinis Yamin. (2013). Strategi dan Metode dalam Pembelajaran. Gaung Persada Press Group. Jakarta.
Mutrofin. (2009). Mengapa Merek Tak Bersekolah?(Evaluasi Program Kewajiban Belajar). Jakarta. LaksBang PRESSindo Arifin. 2009. Evaluasi intruksional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Montessori, M. (2017). Penanaman disiplin dan kemandirian anak usia dini dalam metode maria montessori oleh raisah armayanti nasution , M . Pd Abstrak. 05(02).
Pareira, M. I. R., & Atal, N. H. (2019). Peningkatan kemandirian anak usia 4-5 tahun melalui bercerita. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 6(1), 35–42. https://doi.org/10.21107/pgpaudt runojoyo.v6i1.5371
Ppkn, J., & Unima, F. I. S. (2019). Pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap kecamatan ranowulu kota bitung.3(1), 45–57.
Rizkyani, F., Adriany, V., & Syaodih, E. (2020). Kemandirian anak usia dini menurut pandangan guru dan orang tua. Edukid, 16(2), 121–129. https://doi.org/10.17509/edukid.v16i2.19805
Sari, D. R., & Rosyidah, A. Z. (2019). Jurnal Pendidikan : Early Childhood. 3(1), 1–12.
Refbacks
- There are currently no refbacks.