Keterlibatan Orang Tua dalam Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Ramah Anak di Gugus Budi Mulia II Sukoharjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brooks, J. (2011). The process of parenting. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Cobanoglu, F. & Sevim, S. (2019). Child-friendly schools: an assessment of kindergartens. International Journal of Educational Methodology, 5(4), 637 - 650. doi: 10.12973/ijem.5.4.637.
Fitriani, S., Istaryatiningtias, & Qodariah, L. (2021). International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 10(1), 273-284. Doi: 10.11591/ijere.v10i1.20765.
Indrawati. (2021). Program parenting dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tumbuh kembang anak usia dini. KREASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1(1).Doi: https://doi.org/10.1111/kjpm.2021.vol1(1).256
Irma, C.N., Nisa, K., & Sururiyah, S.K. (2019). Keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak usia dini di TK masyithoh 1 purworejo. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 214-224. Doi: 10.31004/obsesi.v3i1.152
Kurniyawan, M. D., Sultoni, S., & Sunandar, A. (2020). Manajemen sekolah ramah anak. Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan, 3(2), 192–198. Doi: http://dx.doi.org/10.17977/um027v3i22020p192
Kristanto, K., Khasanah, I. & Karmila, M. (2011). Identifikasi model sekolah ramah anak (SRA) jenjang satuan pendidikan anak usia dini se-kecamatan semarang selatan. PAUDIA Jurnal Penelitian Dalam Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1). Doi: https://doi.org/10.26877/paudia.v1i1.257
Nooraeni, R. (2017). Implementasi program parenting dalam menumbuhkan perilaku pengasuhan positif orang tua di PAUD Tulip tarogong kaler garut. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 13 (2)
Nurunnisa, R., Nuraeni, L., & Andrisyah. (2020). Penyuluhan program sekolah ramah anak dalam meningkatkan kompetensi pedagogik berbasis child center pada pendidik di taman kanak-kanak kota purwakarta. Abdimas Siliwangi, 3(01), 94–103. http://dx.doi.org/10.22460/as.v3i1p%25p.3393
Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2014 tentang Kebijakan Sekolah Ramah Anak.
Putri, A. & Akmal, A. (2019). Sekolah ramah anak: tantangan dan implikasinya terhadap pemenuhan hak anak. Journal of Civic Education, 2(3). Doi: https://doi.org/10.24036/jce.v2i4.190
Qodariah, L. & Yudiana, W. (2020). The Role of Positive Family Behavior in Children’s Wellbeing. Proceeding of The International Conference on Psychology and Multiculturalism.
Suharyani, Suarti, N.K.A., Tamba, I.W., Gunawan, I.M., & Astuti, F.H. (2021). Implementasi program parenting bagi orang tua siswa di PAUD Al-Akram desa sepapan kabupaten lombok timur. Jurnal Pengabdian UNDIKMA: Jurnal Hasil Pengabdian & Pemberdayaan kepada Masyarakat 2(1). 83-90. Doi:https://doi.org/10.33394/jpu.v2i1.3729
Wuryandani, W., Fathurrohman, Senen, A., & Haryani. (2018). Implementasi pemenuhan hak anak melalui sekolah ramah anak. Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan, 15(1). Doi: 10.21831/jc.v15i1.19789
Yusuf, M., dkk (2017). Pendidikan inklusif dan perlindungan anak. Surakarta: UNS Press
DOI: https://doi.org/10.20961/dedikasi.v5i1.67052
Refbacks
- There are currently no refbacks.
|