Pengaruh Profesionalisme Guru, Proses Pembelajaran dan Sarana Prasarana Belajar terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anurrahman. 2016. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Arifin. M dan Barnawi. 2012. Manajemen Sarana dan Prasarana Sekolah. Jakarta: Ar-Ruzz Media
__________. 2014. Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan Bagi Guru. Yogyakarta: Gava
Media
Aqib, Zaenal. 2013. Model-model, Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Yrama
Widya.
Bakar, Ramli (2016). The Influence of Professional Teachers on Padang Vocational School
Students’ Achievement. Kasetsart Journal of Social Sciences. 39(1), 67-72. Diperoleh pada
Maret 2019, dari https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S2452315117306604
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hasibuan, A. (2018). Kontribusi Lingkungan Belajar dan Proses pembelajaran terhadap Prestasi
Belajar Siswa di Sekolah. Jurnal Tarbiyah, 25 (2), 1-22. Diperoleh pada 25 Mei 2019, dari
http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id.
Hermino, Agustinus. 2014. Kepemimpinan Pendidikan di Era Globalisasi. Yogyakarta: Pustaka
Belajar.
Husein, Latifah. 2017. Profesi Keguruan Menjadi guru Profesional. Yogyakarta: Pustaka Baru
Press.
Inayah, R. (2013). Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa, dan Fasilitas Belajar
terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1
Lasem Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Insan Mandiri, 1(1), 1-
Diperoleh 12 Maret 2019, dari https://jurnal.fkip.uns.ac.id.
Majid, Abdul. 2009. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosda.
Miski, R. (2015). Pengaruh Sarana dan Prasarana terhadap Hasil Belajar Siswa.JurnalTa’dibi, 5 (2),
-21. Diperoleh 29 Juni 2019, dari https://ojs.unida.ac.id.
Muchith, M. Sackhan. 2009. Pembelajaran Kontekstual. Semarang: Rasail Media Grup.
Mustari, Mohammad. 2014. Manajemen Pendidikan. Jakarta: Rajawali.
Purwanto, Ngalim. 2010. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Saputra, Kadek Yudi. 2015. Pengaruh Proses Pembelajaran dan Motivasi Belajar terhadap Hasil
Belajar IPS Sisa SMP Maulana Pegayaman. Jurnal Pendidikan Ekonomi. 5(1), 1-10.
Diperoleh pada tanggal 13 Maret 2019, dari https://media.neliti.com/media/publications/5387-
ID-pengaruh-proses-pembelajaran-dan-motivasi-belajar-terhadap-hasil-belajar-ips-sis.pdf
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajagrafindo.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suharsimi, Arikunto. 2009. Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Aditya Media.
Undang – undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas & Peraturan Pemerintah RI Tahun
Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Serta Wajib Belajar. 2010. Bandung: Citra
Umbara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.