Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] F. Ibrokhimovich and M. Abduraxmonova 2022 Teaching Mathematics in Elementary School: Issues and Solutions Eurasian J. Learn. Acad vol. 4 pp. 84–87.
[2] Y. Anggraini, Analisis 2021 Persiapan Guru dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar J. Basicedu 5(4) 2415–2422.
[3] H. Heryanto, S. Sembiring, and T. Togatorop 2022 Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar J. Curere 6(1) pp. 45.
[4] N. D. Puspaningtyas 2019 Berpikir Lateral Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika, Mathema J. Pendidik. Mat 1(1) 24–30.
[5] S. H. Sholehah, E. Handayani, and A. Prasetyo 2018 Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sd Negeri Karangroto 04 Semarang J. Mimb. Ilmu 23(3) 237–244.
[6] A. Syafi’i, T. Marfiyanto, and S. K. Rodiyah 2018 Studi Tentang Prestasi Belajar Siswa Dalam Berbagai Aspek Dan Faktor Yang Mempengaruhi J. Komun. Pendidik. 2(2) pp. 115.
[7] A. Sari, J. Poerwanti, and Sularmi 2023 Hubungan kontribusi edukatif orang tua dan motivasi belajar dengan hasil belajar IPS peserta didik kelas iv sekolah dasar J. Pendidik. Indones 9(1).
[8] Tasya Nabillah and A. P. Abadi 2019 Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa J. Sesiomedika, pp. 659–663.
[9] S. R. Rasyid and H. Mahfud 2019 Analisis Kedisiplinan Belajar Peserta Didik Selama Pandemi pada Muatan Pelajaran PPKn Kelas V Sekolah Dasar J. Pendidik. Dasar 11(449) 45–50.
[10] D. E. Yulianto 2018 Pendekatan Guru Kelas Dalam Menanamkan Sikap Disiplin Pada Siswa Kelas Iv Di Sdn 4 Dawuhan Kabupaten Situbondo, in Conference on Innovation and Application of Science and Technology no. September, pp. 328–336.
[11] D. Darmaji, A. Astalini, D. A. Kurniawan, R. Perdana, and D. S. Putra 2019 A Study Relationship Attitude Toward Physics, Motivation, and Character Discipline Students Senior High School in Indonesia Int. J. Learn. Teach. 11(3) 99–109.
[12] I. Via and T. P. Ariani 2021 Pentingnya Tata Tertib Dalam Membentuk Disiplin Belajar Siswa Smp J. KAIROS 1(1) 79–94.
[13] N. Lusiana, J I S Poerwanti, and Matsuri 2021 Hubungan antara motivasi belajar dan disiplin belajar dengan keterampilan berpikir kritis ips materi interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya kelas V SD Didakt. Dwija Indria 9(1).
[14] A. Saidatul, R. Babo, and Muhajir 2019 Hubungan antara Kedisiplinan Siswa dengan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Siswa Kelas XII di SMA Somba Opu Sungguminasa Kabupaten Gowa JED(Jurnal Etika Demokrasi) 4(1) 82–91.
[15] Sugiyono 2015 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, 22nd ed. Bandung: Alfabeta CV.
[16] T. Irwani 2020 Pengaruh Kedisiplinan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMA Negeri 6 Banda Aceh, J. Sos. Hum 3(2) 171–179.
[17] Baharuddin and E. Wahyuni Nur 2015 Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA.
[18] A. P. Sugiarto, T. Suyati, and P. D. Yulianti 2019 Faktor Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas X Smk Larenda Brebes J. Mimb. Ilmu 24(2) 232–238.
[19] A. Narimo 2020 Pengaruh Fasilitas, Motivasi, dan Kedisiplinan Terhadap Prestasi Belajar MIPA di Sekolah Menengah Atas J. Pendidik. Ilm. 6(2) 14–17.
Refbacks
- There are currently no refbacks.