Analisis kedisiplinan belajar peserta didik selama pandemi pada muatan pelajaran ppkn kelas V sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fadli, R. (2020). Coronavirus. halodoc.com. https://www.halodoc.com/kesehatan/coronavirus [2] Syarifudin, A. S. (2020). Impelementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Metalingua, 5(1), 31–34. https://doi.org/10.21107/metalingua.v5i1.7072 [3] Sekertaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2020). Surat Edaran Sekretaris Jendral No. 15 Tahun 2020. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 09, 1–12. [4] Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI. (2021). Keputusan Bersama Menteri (Pendidikan Dan Kebudayaan,Agama,Kesehatan,Dalam Negeri) Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid 19. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 12–26. [5] Bausad,A. A., Musrifin, A. Y., Olahraga, P., & Mataram, F. I. (2017). ANALISIS KARAKTER PESERTA DIDIK KELAS V PADA PEMBELAJARAN PENJASKES DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KOTA MATARAM. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan, 1(2). [6] Kopwil4@bdg.centrin.net.id, S. co. (2006). SALINAN ( HASIL SCAN ) KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL REPUBLIK LNDONESIA NOMOR: 43/DIKTI/Kep/2006. Vascular Embolotherapy, 107–118. [7] Raharjo, U.J. ; D. ; D.S. ; (2017). Pendidikan Kewrganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. 1–135. [8] Damrongpanit, S. (2019). Factors affecting self-discipline as good citizens for the undergraduates of chiang mai university in thailand: A multilevel path analysis. Universal Journal of Educational Research, 7(2), 347–355. https://doi.org/10.13189/ujer.2019.070206 [9] Sadik, F. (2018). Children and discipline: Investigating secondary school students’ perception of discipline through metaphors. European Journal of Educational Research, 7(1), 31–44. https://doi.org/10.12973/eu-jer.7.1.31 [10] Miguel, J. F. S., González, M., Gascón, A., Moro, J., Hernández, J. M., Ortega, F., Jiménez, R., Guerras, L., Romero, M., Casanova, F., Sanz, M. A., Sanchez, J., Portero and, J. A., & Orfao, A. (2016). Lymphoid subsets and prognostic factors in multiple myeloma. British Journal of Haematology, 80(3), 305–309. https://doi.org/10.1111/j.1365-2141.1992.tb08137.x [11] Kristin, F., & Kencana Sari, F. (2019). Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa dalam Mata Kuliah Konsep Dasar IPS. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 28(1), 31. https://doi.org/10.17509/jpis.v28i1.17810 [12] Adica, J. D. (2021). Pengertian Peserta Didik Menurut Beberapa Ahli. www.silabus.web.id. https://www.silabus.web.id/pengertian-peserta-didik/ [13] Abdi, N. (2020). Belajar daring, ada orang tua kerjakan tugas sekolah anaknya. antaranews.com. https://www.antaranews.com/berita/1857884/belajar-daring-ada-orang-tua-kerjakan-tugas-sekolah-anaknya [14] Herdyansah, H. (2019). Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial: Perspektif Konvensional dan Kontemporer. http://www.penerbitsalemba.com [15] Sugiyono. (2015). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D) (22 ed.). Alfabeta. [16] Darmaji, D., Jambi, U., Astalini, A., Jambi, U., Kurniawan, D. A., Jambi, U., Perdana, R., Jambi, U., Putra, D. S., & Jambi, U. (2019). A study relationship attitude toward physics, motivation, and character discipline students senior high school, in Indonesia. International Journal of Learning and Teaching, 11(3), 99–109. [17] Ugurlu, C. T., Beycioglu, K., Kondakcı, Y., Sincar, M., Yıldırım, M. C., Ozer, N., & Oncel, A. (2015). The Views of Teachers Towards Perception of Discipline in Schools. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 197(February), 120–125. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.07.067
Refbacks
- There are currently no refbacks.