Analisis Kesulitan Guru dalam proses pembelajaran menggunakan pembelajaran Online
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Y. Bilfaqih and M. N. Qomarudin, “Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring,” Deepublish, vol. 1, no. 1, p. 131, 2015.
A. Rigianti, “kendala pembelajaran daring guru sekolah dasar di kabupaten Banjanegara,” Elem. Sch., vol. 7, pp. 297–302, 2020.
T. Belawati, Pembelajaran on-line (kesatu), no. December 2019. 2019.
C. Riyana, “Konsep Pembelajaran Online,” Modul Pembelajaran Univ. Terbuka Tangerang Selatan, pp. 1–43, 2015.
T. R. Igidius Batoq, I Wayan Susila, “PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW BERBASIS KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN SISTEM PENDINGINAN BAHAN BAKAR DAN PELUMAS DI SMKN 3 SENDAWAR,” J. Pendidik. Vokasi, vol. 3, 2015.
T. Harjanto and D. S. E. W. Sumunar, “Tantangan dan Peluang Pembelajaran dalam Jaringan: Studi Kasus Implementas Elok (E-Learning: Open for Knowledge Sharing) pada Mahasiswa Profesi Ners,” J. Keperawatan Respati Yogyakarta, vol. 5, no. 1, p. 24, 2018.
Mendikbud, “Permendikbud No. 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah,” J. Chem. Inf. Model., vol. 2011, pp. 1–18, 2013.
G. S. Ajeng and J. I. S. Poerwanti, “Analisis rencana pelaksanaan pembelajaran kelas V tema 1 menurut kurikulum 2013,” pp. 1–6, 2013.
N. Pembuat, S. Belajar, T. Pelajaran, A. T. Pembelajaran, and B. K. Pembelajaran, “Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( Daring ),” no. April, 2020.
S. Nurhaliza, “Identifikasi Kesulitan Guru dalam Menyusun RPP Kimia Kurikulum 2013 oleh Guru pada Madrasah Aliyah Pidie Jaya,” 2020.
N. Jalinus and Ambiyar, “Media dan Sumber Belajar,” Jakarta : Kencana, p. 219, 2016.
Endah Yuliani and Romadhiyana Kisno Saputri, “Perbandingan Penggunaan Platform Google Classrom dan Grup Whatsapp Dalam Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19,” J. Educ. FKIP UNMA, vol. 7, no. 1, pp. 238–243, 2021.
M. I. Rosyada, I. R. W. Atmojo, and D. Y. Saputri, “Dampak implementasi pembelajaran dalam jaringan ( daring ) mengenai kualitas pembelajaran ipa di sekolah dasar pada masa pandemi covid-19,” J. UNS, vol. 9, no. 4, pp. 1–5, 2021.
H. Morgan, “Best Practices for Implementing Remote Learning during a Pandemic,” Clear. House A J. Educ. Strateg. Issues Ideas, vol. 93, no. 3, pp. 135–141, 2020.
L. Handayani, “Keuntungan , Kendala, dan Solusi Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19: Studi Ekploratif di SMPN 3 Bae Kudus,” Sunu Utama, vol. Vol.1, no. 2, p. 16, 2020.
E. Ernawati and R. Safitri, “Analisis Kesulitan Guru Dalam Merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mata Pelajaran Fisika Berdasarkan Kurikulum 2013 Di Kota Banda Aceh,” J. Pendidik. Sains Indones., vol. 5, no. 2, pp. 50–58, 2018.
E. Taradisa, Nidia., Jarmita, Nida., “Kendala Yang Dihadapi Guru Mengajar Daring Pada Masa Pandemi COvid 19 MIN 5 Banda Aceh,” UIN Ar-Raniry Banda Aceh, vol. 1, no. 1, p. 23, 2020.
Refbacks
- There are currently no refbacks.