Peningkatan Kompetensi Evaluasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Guru SD di Kota Surakarta

Hasan Mahfud, Fadhil Purnama Adi, Idam Ragil Widianto Atmojo, Roy Ardiansyah

Abstract

Tujuan dari pengabdian adalah untuk melatih guru sekolah dasar untuk memiliki kompetensi membuat Instrumen Evaluasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Guru SD di Kota Surakarta. Selain untuk melatih guru, pengabdian ini juga bertujuan untuk menganalisis kompetensi guru dalam Instrumen Evaluasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Guru SD di Kota Surakarta. Subjek dari layanan ini adalah seorang guru sekolah dasar di kota Surakarta. Metode yang digunakan dalam layanan ini dimulai dengan Workshop, Praktek, dan Implementasi. Dalam melakukan pelatihan ini, para subyek diminta untuk mengerjakan tes terkait dengan penyusunan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Guru SD di Kota Surakarta. Analisis data yang digunakan adalah pre-test dan post-test. Hasil dari kegiatan ini adalah bahwa ada peningkatan dalam pengetahuan dan pemahaman guru tentang penyusunan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Guru SD di Kota Surakarta.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.