Pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan LKPD terhadap hasil belajar pendidikan pancasila di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aliyah, A., dan Istiqfaroh, N. 2022. Pengembangan Media Flipbook pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Fabel pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Muassis Pendidikan Dasar, 1(1), 1–9. https://doi.org/10.55732/jmpd.v1i1.3
Gunardi. 2020. Inquiry Based Learning dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pelajaran Matematika. Social, Humanities, and Education Studies (SHEs): Conference Series, 3(3), 2288–2294. https://jurnal.uns.ac.id/shes. https://doi.org/10.20961/shes.v3i3.57127
Meo, L., Weu, G., dan Nono, Y. 2021. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 8(1), 38–52. https://doi.org/10.38048/jipcb.v8i1.101
Munte, R. S., Risnita, Jailani, M. S., dan Siregar Isropil. 2023. Jenis Penelitian Eksperimen dan Noneksperimen (Design Klausal Komparatif dan Design Korelasional). Jurnal Pendidikan , 7(3), 27602–27605. https://doi.org/10.31004/jptam.v7i3.11128
Nurhayati, H., dan , Langlang Handayani, N. W. 2020. Analisis Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa Pembelajaran PPKn Materi Gotong Royong Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3(2), 524–532. https://doi.org/10.31004/basicedu.v8i2.7364
Kus Eddy Sartono, E., Sekarwangi, T., dan Herwin, H. 2022. Interactive multimedia based on cultural diversity to improve the understanding of civic concepts and learning motivation. World Journal on Educational Technology: Current Issues, 14(2), 356–368. https://doi.org/10.18844/wjet.v14i2.6909
Pertiwi, A. D., Nurfatimah, S. A., Dewi, D. A., dan Furnamasari, Y. F. 2021. Implementasi Nilai Pendidikan Karakter Dalam Mata Pelajaran PKn di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 4331–4340. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1565
Rade Mancauli Sipayung, Lisbet N. Sihombing, dan Eva Pasaribu. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Siswa pada Subtema 2 Di Kelas III SD Negeri 091316 Pematang Raya. Tematik: Jurnal Penelitian Pendidikan Dasar, 1(2), 74–78. https://doi.org/10.57251/tem.v1i2.609
Shela, Y. P., dan Mustika, D. 2023. Sarana Prasarana, Media Pembelajaran, dan Metode Pembelajaran Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Educatio, 9(4), 2173–2180. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i4.6127
Sinaga, S. A., Simanjuntak, M., Iii, K., Negeri, S. D., dan Onom, B. 2024. Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Pkn Kelas Iii Sd Negeri 091254 Batu Onom. 2(3), 98–108. https://doi.org/10.61722/jssr.v2i3.1272
Sugiyono. 2020. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Alfabeta C, Bandung.
Yani, F., Witarsa, R., dan Masrul. 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V Sekolah Dasar. Journal of Education Research, 5(1), 705–710. https://doi.org/10.37985/jer.v5i1.879
Yusuf, M., dan Syurgawi, A. 2020. Konsep Dasar Pembelajaran. Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 1(1), 21–29. https://doi.org/10.55623/au.v1i1.3
Zamhari , Dwi Noviani, dan Zainuddin. 2023. Perkembangan Pendidikan di Indonesia. Morfologi: Jurnal Ilmu Pendidikan, Bahasa, Sastra Dan Budaya, 1(5), 01–10. https://doi.org/10.61132/morfologi.v1i5.42
Zamhari , Dwi Noviani, dan Zainuddin. 2023. Perkembangan Pendidikan di Indonesia. Morfologi: Jurnal Ilmu Pendidikan, Bahasa, Sastra Dan Budaya, 1(5), 01–10.
Refbacks
- There are currently no refbacks.