PENGEMBANGAN KINERJA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Ahmad Alya Nur Akbar Wahyuni, Budi Hartono

Abstract

Kepercayaan terhadap adanya teknologi system informasi dapat mengevaluasi kinerja individu untuk memastikan bahwa teknologi seperti koputer dapat digunakan untuk mengendalikan kinerja dalam individu maupun dalam organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bermaksud untuk mengetahui fenomena  yang terjadi oleh subjek penelitian. teknologi informasi dan komunikasi sudah dimanfaatkan dengan baik di dalam instansi Kelurahan Potrobangsan, namun masih ada beberapa karyawan yang belum dapat memaksimalkan teknologi tersebut. Masalah tersebut harus diselesaikan dengan cara melatih karyawan untuk dapat mengoperasikan computer atau teknologi sebagai penunjang kerja. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi di dalam suatu instansi atau organisasi akan mampu menghemat biaya. Peningkatan kinerja karyawan harus segera dilakukan dengan cara melakukan pelatihan dan pengembangan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Keywords

pengembangan kinerja, teknologi informasi, teknologi komunikasi

Full Text:

PDF

References

Darmawan, Ikhsan. (2011). E-Government: Studi Pendahuluan di Kabupaten Sragen Proceeding Simposium Nasional Otonomi Daerah. LAB-ANE FISIP Untirta, Hal. 69-75 Didit Praditya. (2014). The Untilization OF Information and Communication Technology (ITC) by Government in Rural Level. Bandung : Jurnal Penelitian Komunikasi Goodhue, D.L. (1995). Understanding User Evaluation Of Information System, Management Science, Desember 1827-1844 Istijanto. (2005). Aplikasi praktis riset pemasaran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Moleong, lexy. J.(2011). Metode penelitian kualitatif ( edisi revisi ). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Salman Jumaili, (2005). Kepercayaan Terhadap Teknologi system Informasi Baru Dalam Evaluasi Kinerja Individual. Solo : SNA VII

Refbacks

  • There are currently no refbacks.