APPLICATION OF KINEMASTER-BASED AUDIO VISUAL LEARNING MEDIA IN THE SUBJECT OF SOCIAL SCIENCES AT SMPN 1 KALITIDU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, V., & Arwin. (2020). Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Kinemaster Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 4(2), 88–97
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. article/view/1115/888
Bednarz, R. S., & Lee, J. (2011). The components of spatial thinking: Empirical evidence. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 21. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2011.07.048
Busyaeri, A., Udin, T., & Zaenudin, A. (2016). Pengaruh penggunaan video pembelajaran terhadap peningkatan hasil belajar mapel ipa di MIN Kroya Cirebon. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 3(1), 116–137. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj. v3i1.58
Eka Indriani, Tangson R. Pangaribuan. (2020). Efektivitas penggunaan media KineMaster terhadap kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas VII SMP Swasta Muhammadiyah 05 Medan tahun pembelajaran 2019/2020. 154–163.
Fajariyah, L. A. (2018). Pembelajaran Teks Report Dengan Proyek “Cerdig” Berbasis KineMaster. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 2(1), 207–22
Gersmehl, P. J., & Gersmehl, C. A. (2007). Spatial thinking by young children: Neurologic evidence for early development and “educability.” Journal of Geography,106(5), 181–191. https://doi.org/10.1080/00221340701809108
Gusmania, Y., & Dari, T. W. (2018). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Video Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(1), 61–67. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v 7i1.1196
Hidayat, B. (2020). Tinjauan Historis Pendidikan IPS di Indonesia. Jurnal Pendidikan IPS Indonesia, 4(2), 147-154.
Iryani, E. (2020). Penggunaan handphone sebagai media pembelajaran melalui aplikasi kine master untuk meningkatkan minat belajar IPS di SMP Negeri 2 Banyuasin III. Keraton: Journal of History Education and Culture. https://doi.org/10.32585/.v2i2.1159
Khaira, H. (2021). Pemanfaatan Aplikasi KineMaster Sebagai Media Pembelajaran Berbasis ICT. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa …, 39–44. http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4 1218
Paul Suparno (2001), Karakter Peserta Didik SMP Masuk Dalam Tahapan Perkembangan Kognitif Formal Operational pips.v4i2.3493
Prihadi, S. (2010). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Penginderaan Jauh untuk Meningkatkan Kecerdasan Spasial Siswa SMA. Tesis Teknologi Pembelajaran, 1–27
Setyowati, R., & Fimansyah, W. (2018). Upaya Peningkatan Citra Pembelajaran IPS Bermakna di Indonesia. 14–17
Sudjana. (2014). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Wijayanto, B., Sutriani, W., & Luthfi, F. (2020). Kemampuan berfikir spasial dalam pembelajaran Abad 21. Jurnal Samudra Geografi, 3(2), 42-50.
Zwartjes, L., & de Lazaro y Torres, M. L. (2019). Geospatial Thinking Learning Lines in Secondary Education: The GI Learner Project. In Geospatial Technologies In Geography Education Control of Organizations : A Resource Dependence Perspective (pp. 39-61). New York: Harper & Row, Publishers, Inc.
Refbacks
- There are currently no refbacks.