Analisis Tindak Tutur Direktif dalam Film Pendek Unggah-Ungguh
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
George, Yule. (2014). Pragmatik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ibrahim, A, S. (1993). Kajian Tindak Tutur. Surabaya: Penerbit Usaha Nasional.
Indrawan, R. & Yaniwati, R., P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: Refika Aditama.
Kreidler, C., W. (2002). Introducing English Semantics. New York: Routledge.
Kurniati, V., Fakhrudin, Faizah, U. (2018). Tindak tutur direktif dan ekspresif pada dialog film surga yang tak dirindukan sutradara kuntz agus dan skenario pembelajarannya di kelas xi sma. Surya Bahtera, 6(51), 267-275.
Latifah, A., N., Fakhrudin, Faizah, U. (2018). Tindak tutur direktif pada dialog film surga yang tak dirindukan 2 sutradara hanung baramantyo dan skenario pembelajarannya pada siswa kelas xi sma. Surya bahtera. 6(53): 419-428.
Moleong, L., J. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Prawita, Anindya, Utomo, A., S. Y. (2020). Analysis of directive speech acts in mata najwa youtube channel ‘because of corona: why indonesia is not like singapore’. Aksis, 4(1):101-110. doi.org/10.21009/AKSIS.040109
Purnami, W., H. (2021). Wacana Pesan Singkat Iklan Penawaran Pinjaman. Widyaparwa, 49(2): 213-227. https://doi.org/10.26499/wdprw.v49i2.905
Sari, D.H.S., Herocyma, Septira, K., Chusyairi, A. (2020). Pembuatan film pendek it in millenial daily life dengan teknik handheld dan continuity cutting. Jtim, 1 (4): 302-310.https://doi.org/10.35746/jtim.v1i4.57
Sulistyo, E., T. (2013). Pragmatik Suatu Kajian Awal. Surakarta: UNS Press.
Sumarsih, N. (2018). Strategi dan Fungsi Tindak Tutur Direktif dalam Poster Pendidikan. Widyaparwa, 46(1):49-60.
https://doi.org/10.26499/wdprw.v46i1.163
Tempo, Pusat Data dan Analisa. (2021). Pencapaian Penting Film Pendek Nasional. Tempo.
Wijaya, F. R. & Jauhar, H. (2021). An analysis of directive speech acts in the fault in our stars movie script. Joepallt: journal of english pedagogy, lingusitics, literature, and teaching, 7(1):1-16. https://doi.org/10.35194/jj.v7i1.300
Refbacks
- There are currently no refbacks.