Kesulitan Menulis Aksara Jawa dalam Pembelajaran Luring dan Daring (Studi Kasus di Kelas VIII SMP Negeri 1 Kebakkramat)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambarwati, Y., Andayani., & Rakhmawati, A. (2015). Pembelajaran Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi (Studi Kasus di Kelas X Tata Busana Butik SMK Negeri 4 Sukoharjo). JURNAL BASASTRA, 3(2), 1-17.
Dalman, H. (2016). Keterampilan Menulis. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. (2010). Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 423.5/5/2010. Diperoleh 9 Januari 2022, dari http://www.pdkjateng.go.id/p /mulok/surat-keputusan- gubernur-jawa- tengah-nomor-423552010.
Irfan, H. (2020). Analisis Faktor-Faktor Kesulitan Menulis Huruf Abjad Bahasa Arab (Studi Kasus pada Siswa Kelas VIII SMP Miftahul Iman Bandung). Jurnal Lisanan Arabia, 3(2), 129-152.
Iskandarwassid & Sunendar, D. (2008). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Rosdakarya.
Ismail. (2016). Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Aktif di Sekolah. JURNAL EDUKASI: Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), 30-43.
Khotimah, H. & Suryandari, K. C. (2016). Analisis Kesulitan Menulis Karangan pada Siswa Kelas IV SDN 2 Panjer. Prosding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan, jurnal.fkip.uns.ac.id.
Nengrum, T. A., Solong, N. P., & Iman, M. N. (2021). Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Luring dan Daring dalam Pencapaian Kompetensi Dasar Kurikulum Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah 2 Kabupaten Gorontalo. Jurnal Pendidikan, 30(1), 1-12.
Nurhamid, A. (2016). Peningkatan Kemampuan Siswa dalam Menerapkan Pasangan Aksara Jawa Menggunakan Media Kartu Aksara Jawa Bagi Siswa Kelas VII H SMP Negeri 1 Toroh Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016. Dinamika Bahasa dan Budaya, 11(1), 59-71.
Rumsari, W. & Mahmudah, F. N. (2021). Javanese Language of Learning Strategy Management to Skills Improve During Covid- 19 Pandemic. PIWULANG: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 9(1), 53-60.
Refbacks
- There are currently no refbacks.