ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION ) PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI
Abstract
Salah satu strategi pembelajaran yang baik bagi peserta didik adalah strategi yang berorientasi pada penemuan
sendiri . Dimana strategi yang menekankan pada penemuan yang di lakukan oleh peserta didik, yaitu strategi pembelajaran
kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading And Composition). Karena strategi pembelajaran koopratif tipe CIRC
(Cooprative Integrated Reading And Composition) merupakan strategi yang membentuk peserta didik dalam kelompok untuk
membaca dan menulis materi atau wacana yang sedang di pelajari. Sehingga apa yang di peroleh peserta didik akan menjadi
bermanfaat atau bermakna.
Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Cooperative Integrated Reading And Composition(CIRC), Pembelajaran Biologi
sendiri . Dimana strategi yang menekankan pada penemuan yang di lakukan oleh peserta didik, yaitu strategi pembelajaran
kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading And Composition). Karena strategi pembelajaran koopratif tipe CIRC
(Cooprative Integrated Reading And Composition) merupakan strategi yang membentuk peserta didik dalam kelompok untuk
membaca dan menulis materi atau wacana yang sedang di pelajari. Sehingga apa yang di peroleh peserta didik akan menjadi
bermanfaat atau bermakna.
Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Cooperative Integrated Reading And Composition(CIRC), Pembelajaran Biologi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.