The Use of Flip Chart as a Tool to Strengthen Scientific Literacy at Junior High School Student
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BMKG. 2019. Asap Pekanbaru Menyentuh Ambang Batas. Tribunnews.com. 14 September 2019.
Kaidir, B.Isyandi, Sujianto, Rifardi. 2019. Waste Management in Pekanbaru City, Riau Province, Indonesia Using Normative System Modeling. Social Science. 8 (1) : 6-11
Pazli. 2020. Unlicensed Gold Mining and Agricultural Land in Kuantan Singingi District Province of Riau, Indonesia. Research Journal of Agriculture and Forestry Sciences. 8(1) : 65-71
Amining Rahmasiwi, Herwati Susilo dan Hadi Suwono. 2018. Pengaruh Pembelajaran Diskusi Kelas Menggunakan Isu Sosiosains terhadap Literasi Sains Mahasiswa Baru pada Kemampuan Akademik Berbeda. Jurnal Pendidikan. 3 (8) : 980-989.
Ika B.Y, Sri Rahayu, Fauziatul Fajaroh. 2016. POGIL Berkonteks Socio-Scientific Issues (SSI) dan Literasi Sains Siswa SMK. Pros.Semnas pend IPA Pascasarjana UM vol 1: 601-614
OECD. 2019. PISA 2018 : Insigths and interpetations : OECD Publishing
Astrid Riauda P., Evi Suryawati, Fitra Suzanti, Zulfarina. 2020. Pengembangan LKPD berbasis Socio Scientific Issue (SSI) pada Pembelajaran IPA SMP Kelas VII. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran). 4 (1) : 80-89
Wulan Indri Safitri, Evi Suryawati, Yustina. 2020. Enviromental Literacy Analysis of Junior High School Students in Pekanbaru. Journal of Education Science 4 (1) : 116-123
Annisa Puspita S. 2019. Pengembangan Buku Komik sebagai Media Pembelajaran IPA pada Materi Pemanasan Global Kelas VII SMP. Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. Riau
Nizwardi Jalinus dan Ambiyar. 2016. Media dan Sumber Pembelajaran . KENCANA : Jakarta
Desti Ratna Sari. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Flip Chart untuk Meningkatkan Pengetahuan Bencana Gempa Bumi Pada Siswa di SMPN 1 Cawas. Skripsi.Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Surakarta.
Hardianti M, Nurhayati B, dan Muhammad Junda. 2019. The Effect of Using Flip Chart Learning Media Toward Student Biology Learning Outcomes. International Jurnal of Advances in Science Engineering And Technology. 6 (2) : 5-10
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian & Pengembangan (Research and depelopment). Bandung : Alfabeta
Depdiknas. 2008. Panduan Penulisan Butir Soal. Jakarta : Direktorat Pembinaan SMA Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Ayunda Pininta. 2020. Mendikbud : Perguruan Tinggi di Semua Zona Dilarang Tatap Muka. Kompass.com . 16 Juni 2020.
Riza Rosita. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Biologi berbentuk Flip Chart pada Materi Jamur untuk Siswa Kelas X. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi.
Evi Suryawati, F.Suzanti, Zulfarina, A.R Putriana, L. Febrianti. 2020. The implementation Of Local Environmental Problembased Learning Student Worksheets To Strengthen Environmental Literacy. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. 9 (2) : 169-178
Zeidler L. Dana, Benjamin C.Herman, Troy D. Sadler. 2019. New Direction in Socioscientific Isuues Research. Diciplinary and Interdisciplinary Science education Research. 1(11) : 1-9
Ely Rohmawati, Wahono Widodo dan Rudiana Agustin. 2018. Membangun Kemampuan Literasi Sins melalui pembelajaran berkonteks Socio-Scientific Issue berbantuan Media WEBLOG. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA. 3 (1) : 8-14
OECD. 2017. Asessment and Analitycal Framework Mathematics, Reading, Science, Problem Solving, and Financial Literacy S.I : OECD Publishing.
Yunus Abidin, Tita Mulyanti, Hana Yunansah. 2018. Pembelajaran Literasi : Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Bumi Aksara : Jakarta
Refbacks
- There are currently no refbacks.