Analisis Permasalahan Guru Terkait Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Kecerdasan Majemuk dan Permasalahan Siswa Terkait Keterampilan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Biologi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprianingsih F, 2015, Pengaruh Model Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Hasil Belajar Dan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Ipa Sma Negeri 2 Samarinda Tahun Pembelajaran 2014/2015,Universitas Mulawarman,Samarinda
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Asmara J.2017, Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Think Talk Write (Ttw) Untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa Kelas Vii Melalui Pembelajaran Ipa Biologi Smp Negeri 35 Samarinda, Thesis Universitas Mulawarman,Samarinda
[Depdiknas] Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Panduan Umum Pengembangan Silabus. Jakarta : Depdiknas. [Depdiknas] Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Jakarta : Depdiknas.
Dewi.M.,2013. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berorientasi Pengembangan Inteligensi Majemuk Siswa Pada Materi Sel Kelas X Sma.Universitas Negeri Semarang.Semarang
Direktorat Pembinaan SMA. 2010. Juknis Pengembangan RPP SMA. Jakarta : Direktorat Pembinaan SMA.
Mulyasa, E. 2008. Implementasi KTSP Kemandirian Guru dan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiharti P. 2005. Penerapan Teori Multiple Intelligence dalam Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Penabur (5) : 29-42
Suhadi. 2007. Petunjuk Perangkat Pembelajaran. Surakarta: Universitas Sahid Surakarta
Yazid, Ahmad. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Kooperatif dengan Strategi TTW(Think- Talk- Write) Pada Materi Volume Bangun Ruang Sisi Datar. Journal of Elementary Education 1.1
Yoswita,2013. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Kuasi Eksperimen) Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP N 26 Bandar lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 (Materi Pokok Pengelolaan Lingkungan). Tersedia (online) Diakses di http://digilib.unila.ac.id .
Zuhdan, Kun & Tim. 2011. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains. Terpadu.Untuk Meningkatkan Kognitif, Keterampilan Proses, Kreativitas Serta Menerapkan Konsep Ilmiah Peserta Didik SMP. Yogyakarta: UNY
Refbacks
- There are currently no refbacks.