Pengaruh Pembelajaran CTL Melalui Media Handout Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII pada Materi Sistem Pernapasan Manusia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian.Jakarta: Rineka cipta.
Azwar, S. 2011. Tes Prestasi: Fungsi dan Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Djaelani, AunuRofiq. 2014. TeknikPengumpulanData dalamPenelitianKualitatif. Semarang:FPTK IKIP Veteran.
Kaswati. 2017. Pengaruh ModelPembelajaranContextual Teaching and Learning(CTL)Terhadap HasilBelajarSiswaKelas X IPAMAN 1 Makassar. Skripsi. Dipublikasikan.Makassar: Universitas Islam Negeri (UIN)Alauddin Makassar.
Nurani, Desi. 2013. Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa pada Pembelajaran Biologi Kelas X SMA N 1 Bangunrejo Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi. Dipublikasikan. Lampung: Universitas Muhammadiyah Metro.
Nurhidayati, Evi. 2016. Pengaruh ContextualTeaching and Learning TerhadapHasilBelajarSiswapadaMateriSuhudanKalorKelas X di SMA Negeri 5 Banda Aceh.Skripsi. Dipublikasikan. Banda Aceh:Universitas Islam NegeriAr-Raniry BandaAceh.
NurjanahAanSiti. 2015. PengaruhPendekatanContextual Teaching and Learning (CTL) TerhadapMotivasidanHasilBelajar IPA BiologiSiswaKelas VII MtsNegeri Yogyakarta II. Skripsi. Dipublikasikan. Yogyakarta: Universitas Islam NegeriSunanKalijaga.Pembelajaran. Jakarta: PPS-UNJ.
Prastowo, Andi. 2014. Panduan Kreatif MembuatBahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Priyadi, Benny A. 2010.Model-Model DesainSistemPembelajaran. Jakarta: PPS-UNJ.
Rahmatullah, M. 2001. Pengaruh Pemanfaatan MediaPembelajaran Film Animasi terhadap Hasil Belajar. Jurnal Penelitian Pendidikan. Vol. 12 (1): 178-186.
Sanjaya, Wina. 2011. Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum BerbasisKompetensi. Bandung: Fajar Interpratama Offset.
Sanjaya, Wina. 2013.StrategiPembelajaranBerorientasiStandar Proses Pendidikan. Jakarta: KencanaPrenada Media.
Selsvianus, San. 2013. Pengaruh Model PembelajaranKontekstualBerbatuan Tutor SebayaTerhadapHasilBelajarBiologiDitinjaudariMotivasiBelajar. Skripsi. Dipublikasikan. Singaraja: UniversitasPendidikanGanesha.
Sugiyono. 2010. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 TentangSistemPendidikanNosional. Jogjakarta: Media Wacana Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.