Analisis Keterampilan Proses Sains Berbasis Gaya Kognitif melalui Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Menggunakan Media Gambar di SMPNegeri 1 Jenu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amini R.& Munandar A. 2010. Pengaruh Model Pembelajaran Pendidikan Lingkungan Berbasis Outdor Terhadap Penguasaan Konsep Pendidikan Lingkungan Bagi Calon Guru. Jurnal Penelitian Pendidikan. 11(1) :14-21
Harlen, W. 1997. The Teaching Of Science : Studies In Primary Education. London : David Fulton Publishshers.
Hasanudin. (2015). Penggunaan Media Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pad Pembelajaran IPS Kelas III Di MI Miftakhul Hidayah Pondok Gede Kota Bekasi. Program Studi PGMI.Universitas Negeri UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta bs, C.J. (2009). Ecology the Experimental Analysis of Distribution and Abundance. USA: Benjamin Cummings, Pearson
Malyani, I, P. & Cintamulya, I. (2017). Analisis Berfikir Kritis Siswa Yang Bergaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif Pada Pembelajaran Biologi Melalui Model Problem Base Learning (PBL) Dengan Media Puzzle. Proceeding Biology Education Conference. 14 (1) : 2528-5742wi, T., Ginsberg, B., & Jackson, S. (1994).
Nikmah, I.N. &Cintamulya, I. (2017). Analisis Berfikir Kritis Siswa Yang Bergaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif Pada Pembelajaran Biologi Melalui Model think talk write (TTW) Dengan Media Limbah Pengolahan Hasil Laut. Proceeding Biology Education Conference. 14 (1) : 546-550.
Nuraeni, N. & Cintamulya, I. (2017). Memberdayakan Berfikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Biologi Melalui Model Problem Base Learning (PBL) Dengan Media Power Point Ditinjau Dari Gaya Kognitif. Proceeding Biology Education Conference. 14 (1) : 471-475
Riwayati, P, A. & Cintamulya, I. (2017). Analisis Berfikir Kritis Siswa Yang Bergaya Kognitif Pada Pembelajaran Biologi Melalui Model Contextual teaching and learning (CTL) dengan media visual. Proceeding Biology Education Conference. 14 (1) : 476-481.
Rozencwajg, P.dan Corroyer, D. 2005. Cognitive Processes in the Refl ective-Impulsive Cognitive Style. The Journal of Genetic Psychology, 2005, 166(4), 451
Rustaman, N. Y. 2005. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Malang: Universitas Negeri Malang (UM Press)
Santrock, J.W. 2007. Psikologi Pendidikan (Edisi Kedua). Penerjemah Tri Wibowo B.S. Jakarta : Kencana
Warli.(2010) . Instrument Matching Familiar Figures Test (MFFT). DOK ISTRU/WARLI/2010. Di Cetak Pada Tanggal 2017-07-14
Warli. (2010). Instrument Matching Familiar Figures Test (MFFT). DOK ISTRU/WARLI/2010. Dicetak pada tanggal 2017-07-14 sdak, C. (2002). Hidrologi dan pengelolaan daerah aliran sunga. Yogyakarta, Indonesia: Gadjah Mada University Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.