Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script yang Dipadu dengan Number Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Biologi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus Suprijono. 2009. Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, Suharsimi. 2011. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Elfanany, Burhan. 2013. Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta:Araska.
Hidayat, Irwan, Malikhah, Siti & Ruminiati 2017. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Berbantuan Mind Map untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Ips , (Online), vol.2 No. 4 (https://media.neliti.com/media/publications/211368-penerapan-model-pembelajaran-cooperative.pdf, diakses 15 Juni 2018).
Mulyatiningsih, Endang. 2011. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Rusvina, Edwina. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Kognitif Pada Mata Pelajaran Sejarah Siswa Kelas X Smanegeri 1 SungkaiJaya.(http://digilib.unila.ac.id/26901/16/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf, diakses pada 2 juni 2018).
Sudjana, Nana . 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Tryana, Antin. 2008. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Together(NHT).(http://Alt.Red/clnerwork/numbered.htm, diakses tanggal 25 Mei 2018).
Uno,Hamzah B. 2010. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara
Refbacks
- There are currently no refbacks.