Metode Praktikum untuk Meningkatkan Pemahaman dan Hasil Belajar Siswa Kelas V MI YPPI 1945 Babat pada Materi Zat Tunggal dan Campuran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, Suci J. 2015. Penerapan Metode Praktikum untuk Menilai Keterampilan Genarik Sains Siswa Kelas X pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan di SMAN 1 Losarang. Skripsi. IAIN Cirebon Unpublished
Ani Hastuti.2013. Penerapan Pembelajaran Berbasis Praktikum Untuk Meningkatkan Motivasidan Hasil Belajar Biologi Materi Pokok Sistem Reproduksi Manusia. Yogyakarta: UIN SunanKalijaga Yogyakarta.
Anwar a. Rahman.2014. Penerapan Pembelajaran Berbasis Praktikum Terhadap hasil Belajar dan Kemampuan Kerja Ilmiah Siswa Pada Konsep Sitem Peredaran Darah di SMA Negeri 2 Peusangan. Jurnal Edu BioTropika, Volume 2, Nomor 1, April 2014.
Arsyad, A.2011. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja grafindo Persada.
Balram, Ram._.Pengaruh Metode Praktikum Disertai Feedback Terhadap Hasil Belajar dan Respon Siswa Kelas X pada Materi Larutan._
Fakhrrazie, Fathony.2016. Pengaruh Pembelajaran Metode Praktikum pada Materi Laju Reaksi Terhadap Hasil Belajar Siswa MAN Mempawah.Skripsi Universitas Tanjungpura Pontianak. Unpublished
Hamid Darmadi. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
irianto, a. 2011. statistik konsep dasar, aplikasi, dan pengembangannya. Jakarta: kencana prenada media group.
Latif, Abdul.2007. Pendidikan Berbasis Nilai Kemasyarakatan. Bandung:Refica Aditama
Liliasari. 2011. Pengembangan Keterampilan Generik Sains Siswa untuk Meningkatkan Kemampuan Berikir Kritis Peserta Didik. [Jurnal].Bandung: Tidak Diterbitkan.
Mulyadi. 2010. Evaluasi Pendidikan, Pengembangan Model Evaluasi PendidikanAgama Islam di sekolah. Malang: UIN Maliki Press.
Mulyasa, E. 2007. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Novianti, R. Nur. 2011. ISSN. Kontribusi Pengelolaan Laboratorium dan MotivasiBelajar Siswa Terhadap Efektivitas Proses Pembelajaran. No. 1, hal 158 –166.
Oktavia, Inge Purwati dkk. 2012. Hubungan tingkat Intensitas dan Kualitas Kegiatan Praktikum di Laboratorium Biologi kabupaten Biologi dengan Hasil Belajar Siswa SMAN di Kabupaten Situbondo.Artikel Ilmiah Mahasiswa. Universitas Negeri Jember. Unpublished
Rahman, T., Nuryani Y Rustaman, Nana Syaodih Sukmadinata, Anna Poedjaji.2004. Program Pembelajaran Praktikum Berbasis Kemampuan Generik( P3BKG) dan Profil Pencapaiannya. Hal 1-17.
Rustaman, N.2003. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Bandung:Universitas Pendidikan Indonesia. Ch 37
Rustaman, N. Y. (2010). “Pengembangan Pembelajaran Sains Berbasis Kemampuan Dasar Bekerja Ilmiah”. Dalam
Sapto Haryoko, 2011. Cakrawala Pendidikan Efektifitas Strategi Pemberian Umpan Balik terhadap Kinerja Praktikum. Makasar: UNM
Seruni&Hikmah, 2014. Pemberian Umpan Balik Dalam Meningkatkan Hasil Belajar dan Minat BelajarMahasiswa. Jurnal Formatif 4(3): 227-236, 2014 ISSN: 2088-351X.
Susanti, Rahmi.2013. Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah pada Praktikum Fotosinteses dan Respirasi untuk Meningkatkan Kemampuan Generik Sains Mahasiswa Biologi FKIP Universitas Riau. Jurnal Nasional. Palembang:Unpublished
Sagala, Saiful.2007. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung:Alfabeta.
Uno, Hamzah B. 2007. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT BumiAksara.
Topik Hidayat et al., (Eds.). Teori, Paradigma, Prinsip, dan Pendekatan Pembelajaran MIPA dalam Konteks Indonesia. Bandung: FPMIPA, 211-247
Refbacks
- There are currently no refbacks.