Pengembangan Perangkat Pembelajaran untuk Memfasilitasi Guru Menumbuhkan Rasa Tangung Jawab Siswa SD terhadap Masalah Banjir
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson and Krathwohl. 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing A revision of Bloom's Taxonomy of Educational Objectives. New York: Addison Wesley Longman, Inc
Anonim. ekhos.wordpress.com/…/lingkungan-sebagai-sumber-dan-media-pembelajaran/ diakses 23 Maret 2012
Anonim. susantotutor.wordpress.com/…/barang-bekas-dan-barang-sederhana-sebagai-media-pembelajaran
Aristo. 2008. Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar. Http://aristohadi.wordpress.com/2008/05/17/pemanfaatan-lingkungan-sebagai-sumber-belajar/
Azhar, A. 2006. Media pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Azizah, U. 1999. Efektivitas Modeling Sebagai Strategi Pelatihan Guru dalam Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif. Media Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan. 22 (4). Hlm. 191-212.
Dick, W. and Cary Lou. 1990. The Systematic Design of Instruction. 3rd Ed. New York: Harper Collins Publisher.
Duch, BJ: Allen D.E., and White, H,B. 2002. Problem Based Learning; Preparing Student to Succeed in the 21 Century, http://www.pondnetwork.org- Dakses 9 Maret 2013
Hart, D. 1994. Authentic Assesment A Handbook for Educators. California, New York: AddisonWesley Publishing Company.
Ibrahim, M dan Nur , M. 2000. Pengajaran Berdasarkan Masalah, Surabaya: Unesa University Press
Ibrahim, M. 2002. Assesmen Autentik (Authentic Assesment) dan Contoh-contoh dalam Biologi. A reference used in the fellowshp Program Contextual Learning Materials Development Proyek Peningkatan Mutu SLTP Jakarta Batch II, 2 to 27 Pebuari 2002. Direktorat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Dirjen Dikdasmen Depdiknas in collaboration whit University of Washington College of Education,
Liliasari. 2001. Model Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Calon Guru sebagai Kecenderungan Baru pada Era Globalisasi. Jurnal Pengajaran MIPA. 2(1). Hlm. 55-56.
Lord, T.R. 2001. 101 Reasons for Using Cooperative Learning in Biology Teaching. The American Biology Teacher. 63 (1). p. 67-75
Moenfarida, D. 2011. LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. http://variedzzz.wordpress.com/2011/05/10/lingkungan-sebagai-media-pembelajaran/. Diakses 17 Maret 2012
Nana, S. 1997. Media pengajaran penggunaan dan pembuatannya. Bandung: Sinar baru
Ommundsen,P.2001. Problem Based Learning in Biology, whith 20 Case Examples,http://searchyahoo.com/search?p-problem+based+leaming. Diakses 9 Maret 2007
Suharsimi, A. 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Tindangen, M. 2006. Implementasi Pembelajaran Kontekstual Peta Konsep Biologi Siswa SMP Berkemampuan Awal Berbeda Serta Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Hasil Belajar Kognitif. Disertasi tidak diterbitkan. Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang.
Tuckman, B.W. 1999. Conducting Educational Research. 5th Ed. New York: Harcourt Brace College Publishers.
Winami, E. 2006. Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Pemahaman Konsep IPA, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Sikap Imiah Siswa dengan dengan Tingkat Kemampuan Akademik Berbeda. Disertasi tidak diterbitkan. Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang
Wirasunu, T. 2002. Statistik dalam Penelitian Psikologi dan Pendidikan. Malang: Penerbit Universitas Muhammaddiyah Malang.
Refbacks
- There are currently no refbacks.