Analisis Berpikir Kritis Siswa Bergaya Kognitif Reflektif dan Impulsif pada Pelajaran Biologi melalui Model Means Ends Analysis (MEA) Menggunakan Media Visual
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A’yun, K. 2008. Pembelajaran Melalui Media Yang Tepat. http://majalahedukasi.blogspot.com/
Arsyad, Azhar. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah . Jakarta. Departemen Pendidikan
Ennis, Robert. H (2002). An Outline of Goal a Critical Thinking Curriculum and Its Assessment. Tersedia: http://faculty.ed.uiuc.edu/rhennis/outlinegoalsctcurassess3.html Diakses : 30 Mei 2008.
Harto, Kt. Teddi, dkk. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran MeA (MEA) dengan Setting Belajar Kelompok Berbantuan LKS terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV di SD Desa Bebetin, artikel dalam e-Journal MIMBAR PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD Vol. 2(1).
Hasanudin. (2015). Penggunaan Media Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pad Pembelajaran IPS Kelas III Di MI Miftakhul Hidayah Pondok Gede Kota Bekasi. Program Studi PGMI.Universitas Negeri UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta
Ibrahim. (2007). Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa SMP dalam Matematika melalui Pendekatan Advokasi dengan Penyajian Masalah Open-Ended. Makalah disajikan pada Seminar Nasional Matematika UNY 2007. Iryance, Iin. 2014. Pengaruh Metode Pembelajaran dan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa SMA Kesatuan Bogor. Jurnal Pendidikan Bogor. Volume 3 Nomor 1 : 13-22. Id Doc: 58ab195881944d63797b23df. Id Doc: 58ab195881944d63797b23df.
Shadiq, F. (2004). Penalaran, Pemecahan Masalah dan Komunikasi dalam Pembelajaran Matematika. Makalah disajikan pada Diklat Instruktur / Pengembangan Matematika SMP Jenjang Dasar P4TK Yogyakarta, tanggal 10-23 Oktober 2004.
Somakim. (2011). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Dengan Penggunaan Pendidikan Matematika. Realistik Forum Mipa, Volume 14, Nomor 1, Januari 2011
Sudin, Ali dan Entan Saptani. (2009). Media Pembelajaran.Sumedang: UPI
Sugiyarto, Teguh dan Ismawati, Eny. 2008. Ilmu Pengetahuan Alam untuk SMP/MTs Kelas VII. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.
Suherman, Erman. (2010). Hands-out Perkuliahan Belajar dan Pembelajaran Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung.
Sutawijaja, A dan Jarnawi A. (2011). Pembelajaran Matematika. Jakarta:Universitas Terbuka.
Sutikno, M. S. 2009. Belajar dan Pembelajaran Upaya Kreatif dalam Mewujudkan Pembelajaran yang Berhasil. Bandung: Prospect.
Warli. (2009). Proses Berpikir Anak Reflektif dan Anak Impulsif dalam Memecahkan Masalah Geometri. Paedagogi. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan. Vol. 5 No. 2 Sept. 2009 ISSN 1693-9689 Hal 40 - 56
Warli. (2010). Instrument Matching Familiar Figures Test (MFFT). DOK ISTRU/WARLI/2010. Dicetak pada tanggal 2017-07-14
Warli. (2010). Instrument Matching Familiar Figures Test (MFFT). DOK ISTRU/WARLI/2010. Dicetak pada tanggal 2017-07-14
Warli. (2010). Kreativitas Pemecahan Masalah Siswa SMP. Jember. Kadikma. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol. 2, No. 1, April 2010. ISSN 2085-0662. Hal 110 – 127.
Warli. (2010). Kreativitas Pemecahan Masalah Siswa Smp. Jember. Kadikma. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol. 2, No. 1, April 2010. ISSN 2085-0662. Hal 110 – 127.
Yoni Sunaryo. (2014). Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematik Siswa SMA Di Kota Tasikmalaya. Jurnal Pendidikan dan Keguruan Vol. 1 No. 2, 2014.
Refbacks
- There are currently no refbacks.