Analisis Berfikir Kritis Siswa yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Implusif pada Pembelajaran Biologi melalui Model Think, Talk, Write (TTW) dengan Media Gambar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardana,I M. (2008). Peningkatan Kualitas Belajar
Siswa melalui Pengembangan Pembelajaran
Matematika yang Berorientasi pada Gaya
Kognitif dan Berwawasan Kontruktivis. Jurnal
Penelitian dan Pengembangan Pendidikan No.1
(1) Juli 2008
Depdiknas. (2006). Standar Isi. Jakarta:
Permendiknas No. 22 Tahun 2006
Ennis, R. H. (1985) An elaboration of cardinal goal of
science instruction, Scientific thinking,
Educational Philosophy and Theory 23 (1), 31-
Johnson, Elaine B. (2007). Contextual teaching and
learning : menjadikan kegiatan belajar mengajar
mengasyikkan dan bermakna. Bandung: Mizan
Learning Center.
Mason, Mark. (2007). “Critical Thinking and
Learning”. Phylopsophy of Education Society of
Australasia.341-343.
Muhfahroyin. (2009). Memberdayakan Kemampuan
Berpikir Kritis Siswa Melalui Pembelajaran
Konstruktivistik. Jurnal Pendidikan dan
Pembelajaran vol 16 no 1 [Online] Tersedia :
(http://www.berpikirkritisblogspot.com). [23
Maret 2017]
Mulyasa, E. (2007). Kurikulum tingkat
satuanpendidikan: Suatu panduan praktis.
Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Munandar, Utami. (2004). Pengembangan Kreativitas
Anak Berbakat. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Rahman, dkk. (2006). Peran Strategis Kepala Sekolah
dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan.
Sumedang: Alqaprint Jatinangor
Rozencwajg, Paulette & Corroyer, Denis. (2005).
Cognitive Processes in the Refl ective-Impulsive
Cognitive Style. The Journal of Genetic
Psychology, 2005, 166(4), 451 – 463.
Tirtarahardja U, & Sulo L. (2005). Pengantar
Pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Warli. (2010). Kreativitas Pemecahan Masalah Siswa
SMP. Jember. Kadikma. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol. 2, No. 1, April
ISSN 2085-0662. Hal 110 – 127.
Refbacks
- There are currently no refbacks.