Analisis Berpikir Kritis Siswa Bergaya Kognitif pada Pembelajaran Biologi melalui Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dengan Media Handout
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, (2006). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek Cet.III. Jakarta: Rineka Cipta, hal. 84 Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian, Suatu Pendakatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta. Brown, E., et al. 2006. Reappraising Cognitive Styles in Adaptive Web Applications. www2006.org/programme/files/pdf/1043.pdf (diakses 25 November 2013). Ennis, R.H. (1985). Goal Critical Thinking Curriculum. Dalam Costa, A.L. (Ed): Developing Minds: a resource book for teaching thinking. Alexandr ia, Virginia: Association for Supervision and Curriculum Developing (ASCD). Johnson and Johnson. (2010). Colaboratif Learning. Bandung: Nusa Media Kozhevnikov. M. 2007. “Cognitive Styles in the Context of Modern Psychology: Toward an Integrated Framework of Cognitive Style”. Psychological Bulletin. 133 (3), 464–481. Mardana, I, G,. (2011). Pengaruh model pembalajaran berbasis masalah (problem based learning) terhadap prestasi belajar fisikadan keterampilan berpikir kritis ditinjau dari bakat numerik. Tesis. Program studi sains pascasarjana undiksha. (tidak diterbitkan). Pavlidis, P. (2011). Critical thinking as dialectics: a hegelian-marxist approach. Journalo for Critical Education policy studies. 8(2). 74-102 tersedia di http://www.Jceps.com/PDFs/08-2-03.pdf. diakses tanggal 1 Oktober 2011. Rahman, A. (2008). Analisis Hasil Belajar Matematika Berdasarkan Perbedaan Gaya Kognitif Secara Psikologis Dan Konseptual Tempo Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Makasar. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, No. 072, Tahun ke-14, Mei, 452473. Santyasa, IW. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif. Pelatihan tentang Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru-Guru SMP dan SMA. Nusa Penida: 29 Juni – 1 Juli 2007. Supranto, J. ( 2002 ). Statistik teori dan aplikasi. Jakarta: Erlangga. Uno, H. B. (2006). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara. Warli. (2010). “Profil Krativitas Siswa yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Siswa yang Bergaya Kognitif Impulsif dalam Memecahkan Masalah Matematika”. Disertasi. PPs UNESA Surabaya. Warpala, I.W.S, (2007). Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Strategi Belajar Kooperatif yang Berbeda Terhadap Pemahaman dan Keterampilan Berpikir Kritis dan Pembelajaran IPA SD. Desertasi. Universitas Negeri Malang Program Pasca Sarjana, Program Studi Teknologi Pembelajaran Wartono, dkk, (2004). Sains (Materi Pelatihan Terintegrasi). Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Refbacks
- There are currently no refbacks.