Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Pertanyaan Siswa melalui Penerapan Model PBL disertai Dialog Socrates di Kelas X Mia 4 SMA Negeri Gondangrejo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afcariono, M. (2008). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Siswa pada Mata Pelajaran Biologi, 3(maret), 65–68.
Al Qhomairi, A., Sutiarso, S., & Yunarti, T. (2013). Metode Socrates Kontekstual Ditinjau Dari Proses Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis. UPI Bandung.
Aryulina, D. (2016). Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Kuliah Pendidikan Biologi Untuk Mengembangkan Kompetensi Pembelajaran Inkuiri, 1, 47–57.
Astuti, S. (2015). Peningkatan Keterampilan Bertanya Dan Hasil Belajar Siswa Kelas 2 SDN Slungkep 03 Menggunakan Model Discovery Learning. Pendidikan, 5(1), 10–23.
Chin, C., & Osborne, J. (2008). Studies in Science Education Students ’ questions : a potential resource for teaching and learning science, 44(March), 1–39. http://doi.org/10.1080/03057260701828101
Cnaan, R. A., Smith, K. A., Holmes, K., & Haski-leventhal, D. (2010). Motivations and Benefits of Student Volunteering : Comparing Regular , Occasional , and Non- Volunteers in Five Countries Motivations and Benefits of Student Volunteering : Comparing Regular , 1, 65–81.
Dewi, E. R., & Ariyanto, J. (2012). Penerapan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Untuk Meningkatkan Keaktifan Bertanya Biologi Siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Ngemplak Tahun Pelajaran 2011 / 2012, 3(September 2011), 79–90.
Kemmis, S., McTaggart, R., & Nixon, R. (2014). The Action Resesarch Planner (ISBN 978-9). Singapore: Springer.
Khairuntika. (2016). Metode Socrates Dalam Mengembangkan. Prosiding Pasca Sarjana Universitas Lampung, (KNPMP I), 89–98.
Koellner-clark, K., Stallings, L. L., Hoover, S. A., Forest, A., High, P., Park, F., … Nelson, L. (2000). Socratic Seminars for Mathematics, 682–687.
Krathwohl, D. R. (2010). A Revision of Bloom ’ s Taxonomy :, (November 2012), 37–41.
Lam, F. (2011). The Socratic Method as an Approach to Learning and Its Benefits Honors Thesis The Socratic Method as..
Munns, C.A. (2001, October). The Socratic Dialogue: Step-By-Step. The Teaching Professor, (15)8, p. 3.
Paul, R. and Elder, L. (2006). The Art of Socratic Questioning. Dillon Beach, CA: Foundation for Critical Thinking.
Redhana, I. W. (2014). Pengaruh model pembelajaran seminar socrates terhadap hasil belajar siswa. Cakrawala Pendidikan, XXXIII(1), 27-38
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sideeg, A. (2016). Bloom ’ s Taxonomy , Backward Design , and Vygotsky ’ s Zone of Proximal Development in Crafting Learning Outcomes, 8(2),158–186. http://doi.org/10.5296/ijl.v8i2.9252
Tan, O. (2010). Problem-Based Learning : The Future Frontiers. Education, 17–30.
Tan, O.-S. (2003). Problem Based Learnin Innovation: Using Problems to Power Learning. Singapore: Cengage Learning.
Widodo, A. (2006). Profil Pertanyaan Guru dan Siswa dalam Pembelajaran Sains Profil Pertanyaan Guru dan Siswa dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2), 139–148.
Refbacks
- There are currently no refbacks.