Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning Dipadukan dengan Mind Mapping terhadap Penguasaan Konsep Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardiasih, R. T. (2009). Eksperimen Pembelajaran Matematika melalui Brain Based Learning pada Pokok Bahasan Matriks ditinjau dari Keaktifan Siswa. Skripsi Dipublikasikan, FKIP UMS, Surakarta.
Ba’in, Wijayanti, PS., dan Juariyah, S. (2010). Peningkatan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Sejarah Kelas XI IA SMA Ibu Kartini Semarang dengan Metode Cooperative Learning. Jurnal Penelitian Pendidikan. 27(1): 92-99.
Budiman, P. (2008). Penerapan Teknik Peta Pikiran untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosisal Kelas VC SD Santa Ursula BSD, Jurnal Psiko-Edukasi, 6: 34-51. Cartono, & Utari, T.S.G. (2006). Penilaian Hasil Belajar. Bandung: Prisma Press Prodaktama
Hidayat, S., Festiyed, & Fauzi, A..2012. Pengaruh Pemberian Assessment Essay terhadap Pencapaian Kompetensi Siswa dalam Pembelajaran Fisika menggunakan Pendekatan Ekspositori dan Inkuiri di Kelas XI IA SMA N 1 Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika1. ISSN: 2252-3014.p 1-14.
Ismaduddin, M.C. & Utomo, U.H.N.. 2012. Efektifitas Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika pada Siswa Kelas VIII. Humanitas, Vol. IX No.1 Januari 2012.
Jensen, E..2008. Brain-Based Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mustami, M.K.. 2007. Pengaruh Model Pembelajaran Synectics Dipadu Mind Maps terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif, dan Penguasaan Materi Biologi. Lentera Pendidikan, Edisi X, No.2, Desember 2007 (173-184).
Simatupang, S..2007. Pengaruh Pembelajaran Fisika Menggunakan Musik Terhadap Hasil Belajar pada Energi dan Usaha di SMP. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, ISSN: 1907-7157.
Taufik,M., Sukmadinata, N.S., Abdulhak,I., & Tumbelaka, B.Y..2010. Desain Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran IPA (Fisika) Sekolah Menengah Pertama Di Kota Bandung. Berkala Indonesia. ISSN : 1410 – 9662. Vol 13. , No.2, Edisi khusus.p E31-E44.
Yunita, A. 2011. Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Pembuatan Mind Map dan Penguasaan Konsep dalam Pembelajaran Sistem Endokrin. Tesis tidak diterbitkan. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.