Permasalahan Guru Biologi SMA dan IPA SMP dalam Pengembangan Profesi dan Karir
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggara, R., & Chotimah, U. (2012). Penerapan Lesson Study Berbasis Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) terhadap Peningkatan Kompetensi Profesional Guru PKn SMP Se-Kabupaten Ogan Ilir. Jurnal Forum Sosial, 5(2), 107–203.
Husain, C. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran di SMA Muhammadiyah Tarakan. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 2(2), 184–192.
Keane, T., Keane, W. F., & Blicblau, A. S. (2014). Beyond traditional literacy: Learning and transformative practices using ICT. Education and Information Technologies, 21(4), 769–781. https://doi.org/10.1007/s10639-014-9353-5
Liu, E., Liu, C., & Wang, J. (2015). Pre-service Science Teacher Preparation in China: Challenges and Promises. Journal of Science Teacher Education, 26(1), 29–44. https://doi.org/10.1007/s10972-014-9404-1
McKenney, S., Kali, Y., Markauskaite, L., & Voogt, J. (2015). Teacher Design Knowledge for Technology Enhanced Learning: an Ecological Framework for Investigating Assets and Needs. Instructional Science, 43(2), 181–202. https://doi.org/10.1007/s11251-014-9337-2
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya (2009).
Menteri Pendidikan Nasional. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomer 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru (2007).
Rustaman, N. Y. (2005). Perkembangan Penelitian Pembelajaran Berbasis Inkuiri dalam Pendidikan Sains. In Seminar Nasional II Himpunan Ikatan Sarjana dan Pemerhati Pendidikan IPA Indonesia (pp. 1–21). Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Universitas Pendidikan Indonesia.
Soeharto, Sukir, & Nugraha, A. C. (2013). Model Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru SMK Program Keahlian Ketenagalistrikan Menggunakan Multimedia Interaktif Berbasis Portal E-Learning. Yogyakarta.
Toh, K. A., Diong, C. H., Boo, H. K., & Chia, S. K. (1996). Determinants of Teacher Professionalism. British Journal of In-Service Education, 22(2), 231–244. https://doi.org/10.1080/0305763960220209.
Refbacks
- There are currently no refbacks.