Evaluasi Kinerja Lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret Di Dunia Kerja
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. dan Rafida, T. (2013). Introduction to Evaluation of Educational Programs. In Perdana Publishing (Vol. 53, Issue 9).
Arikunto, S. dan C. S. A. J. (2009). Evaluasi Program Pendidikan, Pedoman Teoritis Praktis Bagi Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
BANPT. (2018). Akreditasi Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PSPJJ)Program Sarjana (s1).
BANPT. (2020). Data Akreditasi Terkini Perguruan Tinggi di Indonesia. https://www.banpt.or.id/?page_id=1903
Barro, R. J. (2013). Health and Economic Growth. Journal Handbook of Economic Growth, 2, 623–682. https://doi.org/10.1016/B978-0-444-53540-5.00003-3
Dwi Sulisworo. (2016). The Contribution of the Education System Quality to Improve the Nation’s Competitiveness of Indonesia. Journal of Education and Learning (EduLearn), 10(2), 127–138. https://doi.org/10.11591/edulearn.v10i2.3468
Estriyanto, Y. (2020). Kurikulum 2021 S1 Pendidikan Teknik Mesin (Issue November 2020). Surakarta: FKIP UNS. https://lppmp.uns.ac.id/wp-content/uploads/2021/01/Kurikulum-S1-Pendidikan-Teknik-Mesin-2021.pdf
Fajaryati, N., Sukardiyono, T., Dwi, A., Utami, W., Pambudi, S., & Destiana, B. (2015). Studi Penelusuran ( Tracer Study ) Terhadap Alumni Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Jurusan. Jurnal Electronics, Informatics, and Vocational Education (ELINVO), 1(November), 231–248.
Farida, K. (2017). Penerapan Evaluasi Model CIPP (Conteks, Input,Proces,Product) Terhadap Hasil Belajar Pada Program Pembelajaran Fiqih Materi Zakat dan Hikmahnya di Kelas X Madrasah Aliyah Paradigma Palembang. In Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen : Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
Ira Setyaningsih dan Muchammad Abrori. (2013). Analisis Kualitas Lulusan Berdasarkan Tingkat Kepuasan Pengguna Lulusan. Jurnal Ilmiah Teknik Industri (JITI), 12(01), 73–82.
ITB Carier Center. (2021). Tracer Study ITB. https://tracer.itb.ac.id/id/tentang/tentang-tracer-study
K. Bahari dan Adan Widodo Aswin. (2015). Tracer Study dan Evaluasi Kompetensi Lulusan. Jurnal Pendidikan Kesehatan Halaman 53.
Menristekdikti. (2015). Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. In Current Science (Vol. 97, Issue 9).
News Update. (2021, March 2). Cara Hitung Rumus Slovin dalam Statistik. https://kumparan.com/berita-update/cara-hitung-rumus-slovin-dalam-statistik-1vHFTCZHZl1
Purwanto, N. (2004). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Pusat Bahasa, Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online. Jakarta: Balai Pustaka
Q S Quacquarelli Symonds. (2021). QS World University Rangking 2021. World University Rangking, 15–41.
Samuels, P. (2016). Advice on Reliability Analysis with Small Samples Statistical Methods – Scale reliability analysis with small samples Research question type : Most. Journal ResaerchGate Technical Report, August 2015, 2–6. https://doi.org/10.13140/RG.2.1.1495.5364
Slamet Riyanto dan Aglis Andhita Hatmawan. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen. CV BUDI UTAMA. https://books.google.co.id/books?id=W2vXDwAAQBAJ&printsec=copyright&hl=id#v=onepage&q&f=false
Slameto. (2001). Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Gramedia.
Soegiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Soesatyo, B. (2018). Peran Perguruan Tinggi dalam Pembangunan Indonesia. Kumparan.Com. https://kumparan.com/bambang-soesatyo/peran-perguruan-tinggi-dalam-pembangunan-indonesia/1
Sofyan, A. (2006). Evaluasi Pembelajaran IPA Berbasis Kompetensi. Jakarta: UIN Jakarta Press.
Stufflebeam dan Shinkfield. (2014). Evaluation Theory, Models, and Aplications. San Fransisco: Jossey Bass A Wiley Brand.
Sudjana, Nana. (2006). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sukmadinata, N. S. (2006). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tayibnapis, F. Y. (1989). Evaluasi Program. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Proyek Pengembangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan. http://kin.perpusnas.go.id/DisplayData.aspx?pId=114813&pRegionCode=UN11MAR&pClientId=112
World Bank Group. (2017). Higher Education for Development. International Bank for Reconstruction and Development. https://doi.org/10.1596/26486
Yusoff, Y. M., Omar, M. Z., & Zaharim, A. (2013). Evaluation of Graduates’ Performance Using Fuzzy Approach. Journal Procedia - Social and Behavioral Sciences, 102(Ifee 2012), 64–73.
Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Standar Kompetesi Aparatur Sipil Negara (ASN)
Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 tahun 2015 tentang standar nasional pendidikan tinggi
Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 5 Tahun 2019 tentang Instrumen Akreditasi Program Studi.
Undang-Undang Nomor 12 Nomor 2012 Tentang Pendidikan Tinggi. (n.d.).
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. (n.d.).
Refbacks
- There are currently no refbacks.