Meningkatkan Nilai Jual Rajut Di Masyarakat Melalui Desain dan Media Sosial

Wisnu Windanto, yoiceta vanda

Abstract

Kerajinan rajutan merupakan suatu produk rajutan hasil kerajinan tangan yang dilakukan secara manual. Tak sedikit produk fashion yang dibuat dari hasil rajutan, seperti baju, celana pendek, syal, sweeter, aksesoris, tas, dan produk yang lain. Berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh mitra, diperlukan suatu metode pendekatan yang sudah disepakati antara pihak Perguruan Tinggi dan pihak Mitra, yaitu : Pelatihan Internet, Pelatihan Merajut untuk ibu-ibu PKK, pelatihan Desain Grafis, Pembuatan Situs (World Wide Web). Kegiatan yang sudah dilaksanakan pada Program Kemitraan Masyarakat, adalah sebagai berikut : Pelatihan Merajut, Pelatihan Internet dan Pengelolaan Manajemen Website, pelatihan desain grafis.Setelah kegiatan ini dilaksanakan, ada beberapa kesimpulan yang dapat diambil, yaitu :Masyarakat sasaran yaitu ibu-ibu PKK, yang mempunyai usaha rumahan rajutan. masyarakat sasaran yaitu ibu-ibu PKK mendapatkan ketrampilan yang lebih baik untuk dapat menghasilkan produk-produk rajutan yang lebih inovatif, masyarakat sasaran mampu mengakses internet dan mengelola website sesuai dengan keinginan masing-masing. Setelah pembuatan Website, penjualan meningkat 10% dibandingkan dengan penjualan sebelum menggunakan website.

 

Kata kunci: rajutan, website, pelatihan internet, pelatihan merajut.

Full Text:

PDF

References

Alma, Buchori, 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga

“ Cara Merajut dengan metode kniitting”

http://id.wikipedia.org/wiki/Jarum_rajut‎,

http://admin panel.kidgoCMS. Kidgo CMS, “Admin Panel Kidgo CMS”, 2015

Refbacks

  • There are currently no refbacks.