PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBENTUK SIMULASI BERBASIS ADOBE FLASH PADA MATERI FLUIDA STATIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Addie Model. (Februari 2018). ADDIE Model. Diperoleh pada 9 November 2019, dari https://id.wikipedia.org/wiki/ ADDIE_Model.
Arsyad, Azhar. (2013). Media Pembelajaran. Depok: PT Rajagrafindo Persada
article/view/7765.
Asrijanty. (2014). Validitas Prediktif Bakat Skolastik dan Prestasi Belajar sebagai Kriteria Seleksi Masuk Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 20 (4), 1-14. Diperoleh pada 3 Oktober 2019, dari http://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/732/481
Astra, I Made. (2012). Aplikasi Mobile Learning Fisika dengan Menggunakan Adobe Flash sebagai Media Pembelajaran Pendukung. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 18 (2), 174-180. Diperoleh pada 1 Maret 2019, dari https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/79/76
Azwar, Saifuddin. (2017). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Branch RM. (2010). Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer Science &Business Media,LLC
Damayanti AE, Syafei I, Komikesari H, Rahayu R. (2018) Kelayakan Media Pembelajaran Fisika Berupa Buku Saku Android pada Materi Fluida Statis. Indones J Sci Mat Educ, 1(1), 63-70.
Daryant. (2011). Media Pembelajaran. Bandung: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera
Daryanto. (2013).Media Pembelajaran Perannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media
Dick, Walter, dkk. (1937). The Systematic Design of Instruction. Boston: Pearson
Heinich, Monlenda, Russell, Smaldino. (1996). Instructional Media and Technologies for Learning. New Jersey: Prentice Hall, Inc.
Miles, M. B. & Huberman A. M. (1984). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Penerbit Universitas Indonesia.
Pramita, Linda, Yetty Hastiana, Siroj, Rusdy A. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Materi Keanekaragaman Hayati dalam Bentuk Powerpoint Interaktif di SMA Kelas X. (Versi elektronik) Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 5 (1), 81-95. Diperoleh pada 20 Oktober 2019, dari https://online-journal.unja.ac.id/biodik/article/view/6420/4421
Sari, Nurmalita, dkk. (2018). Analisis Motivasi Belajar Ssiwa Dalam Pembelajaran Fisika Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 3 (1), 17-32. Diperoleh pada 2 Maret 2019, dari https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/591/432
Setia, Meina Oza. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran dengan Menggunakan Adobe Flash CS 6 Pada Materi Hukum Newton Tentang Gerak dan Penerapannya (Versi Elektronik). Jurnal Edu Fisika, 2 (2), 42-57 diperoleh pada 1 Maret 2019, dari https://online-journal.unja.ac.id/EDP/article/view/3961/4003
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Suryani, Nunuk, dkk. (2018). Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya. Surakarta: Rosda.
Tipler, Paul A. (2001). Fisika Untuk Sains dan Teknik Jilid 2. Jakarta: Erlangga
Umam A, Surantoro S, Masithoh DF. (2015). Pengembangan Mobile Pocket Book Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Professional Cs 5.5 Pada Materi Fluida Statik Sma Kelas X. Pros Semin Nas Fis dan Pendidik Fis, 6 (4), 185-188. diperoleh pada 9 November 2019, dari http://www.jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/prosfis1/
Refbacks
- There are currently no refbacks.