PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS ETNOSAINS YANG BERSUMBER PADA KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS X MIPA 4 SMA NEGERI 3 BOYOLALI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aikenhead, G. & Ogawa, M. (2007). Indigenous knowledge and science revisited. Cultural Studies of Science Education, 2(3), 539–620.
Joseph, M.R. (2010). Ethnoscience and Problems of Method in the Social ScientificStudy of Religion. Oxfordjournals. 39(3): 241-249.
Krajcik, J.S., Czerniak, C.M, & Berger, C. (1999). Teaching children science: A project-based aprroach. Boston: McGraw Hill Colleg.
Parmin, 2017. Ethnosains. Semarang:Swadaya Manunggal.
Rahayu, W. E., & Sudarmin. (2015). Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Etnosains Tema Energii dalam Kehidupan untuk Menanamkan Jiwa Konservasi Siswa. Unnes Science Education Journal, 4(2). Diambil kembali dari https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada
Sardiyo. 200R5. Pembelajaran Berbasis Budaya Model: Inovasi Pembelajaran dan Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jurnal Pendidikan. 6(2): 83-96.
Setyawati, Conny. 1986 Pendekatan Keterampilan Proses. Jakarta: Gramedia
Slameto. 1995. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (1992). Penilaian Hasil ProsesBalajar Mengajar. Bandung: Remaja Karya.
Syah, Muhibbin. 1995. Psikologi Pendidikan sebagai Suatu PEndekatan Baru. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.