KONTRIBUSI KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEDISIPLINAN BELAJAR PADA KEMAMPUAN KOGNITIF FISIKA SISWA SMA PADA MATERI GRAVITASI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anas Sudijono. 2001. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Raja Grafindo
Berrocal, Fernández. 2008. The Emotional intelligence in the school context. Electronic Journal of Research in Educational Psychology.
Budiyono. 2004. Statistika untuk Penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press
Chabib Toha. 1991.Teknik Evaluasi Pendidikan Jakarta: Rajawali Pers
Conny R. Semiawan. 1999. Perkembangan dan Belajar Peserta Didik. Yogyakarta: UNY
Cooper, R. K dan Sawaf, A. 1998 . Excutive SQ – Kecerdasan Emosional dalam Kepemimpinan dan Organisasi. Terjemahan Kantjono. Jakarta: Gramedia
Dimyati dan Mujiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Ekosiswoyo Rasdi dan Rachman Maman. 2000. Manajemen Kelas. Semarang: IKIP Semarang Press.
Ermaya Suradinata. 1996. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: CV Ramadhan
Gardner, Howard. 1993. Multiple Intelligences. New York: Basic Books
Goleman, Daniel. 2002. Emotional Intelligence. (diterjemahkan oleh: T.Hermaya). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Gredler, Bell. 1986. Learning and instruction. New York: Macmillan Publishing
Hamzah B. Uno. 2009. Orientasi Baru dalam Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Hunt, S.D dan R.M. Morgan, 1981. The Comporative Advantage Theory of Competition. Journal of Marketing
Irmin Soejitno dan Abdul Rochim. 2004. Membangun Disiplin Diri Melalui Kecerdasan Spiritual Dan Emosional. Yogyakarta : Batavia Pers
Mar’at, Samsunuwiyati. 2008. Psikolinguistik Suatu Pengantar. Bandung: PT Refika Aditama.
Mohammad Surya. 2004. Psikologi Pembelajaran dan Pendidikan. Bandung: Pustaka Bani Quraily
Prawitasari, J.E, Martani, W, Adiyanti, M.G. 1995. Konsep Emosi Orang Indonesia: Pengungkapan dan Pengartian emosi Melalui Komunikasi Nonverbal di Masyarakat yang Berbeda Latar Budaya. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Universitar Gajah Mada
Singer, Kurt, 1973. Membina Hasrat Belajar di Sekolah,(diterjemahkan oleh: Bergman Sitorus). Bandung: Remadja Karya
Soegeng Prijodarminto. 1992. Disiplin Kiat Menuju Sukses. Jakarta : PT. Pradnya Paramita
Sudjana. 2005. Teknik Analisis dan Korelasi Bagi Peneliti. Bandung: Tarsito
Suharsimi Arikunto. 1990. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta : Bumi Aksara.
Suharsimi Arikunto. 1998. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta : Rineka Cipta
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Suprapti. 2006. Hubungan antara kecerdasan Emosional dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Surakarta. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Sebelas Maret, Surakarta
Suprastyono, D.N.R. 2012. Hubungan antara Kedisiplinan Belajar dengan Kemampuan Kognitif Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Surakarta. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Sebelas Maret, Surakarta .
Suradi. 2011. Pentingnya Penerapan Disiplin Siswa di SMK Negeri 1 Mesuji Raya. smkn1mesujiraya.blogspot.com (Diakses 20 Juni 2014 pukul 20.14WIB)
Suyadi Prawirosentono.1999. Manajemen Sumber Daya Manusia : Kebijakan Kinerja Karyawan. Yogyakarta: BPFE
Sutrisno Hadi. 1995. Analisis Regresi. Yogyakarta: Andi Offset
Syaiful Bahri Djamarah. 2002. Rahasia Sukses Belajar. Jakarta. Rineka cipta
Udin S. Winataputra. 2008. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka
Wahyuningsih, A.S. 2003. Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Prestasi Belajar Akutansi Siswa Kelas XI SMU Lab school. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Sebelas Maret, Surakarta .
Winkel, W.S. 1996. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo
Winkel, W.S. 1997. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.