CORRELATION BETWEEN SOFT SKILLS AND HARD SKILLS (ACHIEVEMENT OF HIGH COMPETENCY) WITH PREPARATION TO BE TEACHER OF MECHANICAL ENGINEERING EDUCATION STUDENTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali Mudlofir. (2012). Pendidik Profesional. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Aqib, Zaenal dan Elham Rohmanto. (2008). Membangun Profesionalisme Guru dan Pengawas Sekolah. Cet II. Bandung: Irma Widya.
http://edukasi.kompas.com/read/2016/04/23/17424071/Kenapa.Lulusan.Perguruan.Tinggi.Makin.Susah.Mendapat.Pekerjaan diperoleh pada tanggal 27 Februari 2017.
Murtiningsih, Y.J. (2014). Pengaruh Penguasaan Materi Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK) dan Praktik Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Jurnal Pendidikan Universitas Sebelas Maret, 2 (3), 323 – 337.
Narwoto. (2015). Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Prestasi Belajar Teori Kejuruan Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 3 (2), 222-233.
Noorhayati, Bekti. (2015). Pengaruh Keterampilan Mengajar dan Soft Skills Terhadap Kesiapan Menjaadi Guru Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan Tahun 2012 FE UNY. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Ratnawati, Diana. (2016). Hubungan Prestasi Belajar, Persepsi Dunia Kerja, dan Jiwa Kewirausahaan dengan Kesiapan Kerja Mahasiswa PTM. Journal of Mechanical engineering Education, 1 (1), 12-22.
Suyanto & Jihad, Asep. (2015). Menjadi Guru Profesional. Jakarta : Esensi.
Triananda, Ade. (2015). Pengaruh Prestasi Akademik dan Implementasi Pendidikan Karakter Terhadap Kesiapan Calon Guru pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi 2011. Skripsi tidak Dipublikasikan. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Triatmanto. (2010). Tantangan Impementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Jurnal Cakrawala Pendidikan, Mei 2010, Th. XXIX, Edisi Khusus Dies Natalis UNY: 187-203.
Usman, M.U. (2015). Menjadi Guru Profesional. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Wagiran. (2015). Model Penguatan Soft Skills dalam Mewujudkan Calon Guru Kejuruan Profesional Berkarakter. Jurnal Kependidikan, VII (2): 199-217.
Refbacks
- There are currently no refbacks.