CORRELATION OF THE LEARNING ACHIEVEMENTS IN MICROTEACHING AND FIELD EXPERIENCE PROGRAM TO PREPAREDNESS TO BECOME TEACHERS OF THE STUDENTS OF THE STUDY PROGRAM OF MECHANICAL ENGINEERING EDUCATION OF THE CLASS OF 2012
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asril, Z. (2015). Micro Teaching Disertai dengan Pedoman Pengalaman Lapangan. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Barnawi dan Arifin. (2015). Micro Teaching. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Cebeci, N. (2016). Prospective Teachers' Beliefs About Micro-Teaching. International Association of Research in Foreign Language Education and Applied Llinguistics ELT Research Journal, 5(1), 60-71.
Murtiningsih, Y.J. (2014). Pengaruh Penguasaan Materi Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK) dan Praktik Program Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Jurnal Pendidikan Universitas Sebelas Maret, 2 (3): 323-337.
Najjah, W.I.S. (2015). Pengaruh Nilai Micro Teaching Terhadap Kemampuan Mengajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi Angkatan 2010 Fakultas Keguruan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang. Skripsi. Semarang: Fakultas Keguruan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo.
Ni’mah, F.U. (2014). Pengaruh Minat Profesi Guru, Locus of Control Internal, Peran Guru Pamong dan Prestasi Belajar Terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Guru pada Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Economic Education Analysis Journal 3 (2).
Ningsih, W.A. (2014). Hubungan Minat Menjadi Guru dan Penglaman PPL dengan Kesipan Menjadi Guru Mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2010 FIS UNY (skripsi). Eprints UNY. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta.
Novitasari, F. (2013). Pengaruh Program Pengalaman Lapangan Terhadap Kesiapan Mahasiswa Prodi Ekonomi FKIP UNS Menjadi Tenaga Pendidik. Jurnal Pendidikan Universitas Sebelas Maret, 1 (2): 1-13.
Punia, V., Miglani P., dan Singh S.P. (2016). Perception of Pupil-Teachers’ Regarding Micro Teaching Sessions. World Scientific News, 26(2016), 61-69.
Purwati, L. 2015. Pengaruh Pengalaman Lapangan dan Konsep Akademik Terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Guru. Skripsi. Semarang: FKIP Universitas Negeri Semarang.
Ralph, E.G. (2014). The Effectiveness of Microteaching: Five Years’ Findings. International Journal of Humanities Social Sciences and Education, 1 (7): 17-28.
Suwarna, dkk. (2006). Pengajaran Mikro Pendekatan Praktis Dalam Menyiapkan Pendidik Profesional. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Suyanto dan Asep. (2013). Menjadi Guru Profesional. Jakarta: Esensi Erlangga Group.
Usman, M.U. (2013). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.