The Influence of Student Teams Achievement Division combined with Discovery Learning to Improve Student Learning Outcomes and Activeness
Abstract
Full Text:
PDFReferences
fariyani, Q., Rusilowati, A., & Sugianto. (2015). Journal Of Innovative Science Education. Journal Of Innovative Science Education, 4(2), 41–49.
Huurun’ien, K. I. (2016). Efektivitas Penggunaan E-Learning Berbasis Schoology dengan Menggunakan Model Discovery Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Komputer Kelas X Multimedia SMK Negeri 6 Surakarta pada Tahun Pelajaran 2015/2016.
Indrastuti, W., Utaya, S., & Irawan, E. B. (2017). Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match. Jurnal Pendidikan, 2(8), 1037–1042.
Khasanah, F. (2016). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad (Students Teams Achievement Division). Ilmiah, 18, 48–57.
Model, P., Stad, P., Lembar, M., Peserta, K., Berbasis, D., Discovery, G., Terhadap, A., & Belajar, H. (2015). Unnes Journal Of Biology Education. 4(3), 269–274.
Prof. Dr. Tukiran Taniredja & Hidayati Mustafidah, S.Si., M. K. (2012). Penelitian Kuantitatif (Sebuah Pengantar). In Penelian Kuantitatif (Kedua, Pp. 33–34). Alfabeta, Cv.
Sani, I. K. & B. (2015). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru. In A. Jay (Ed.), Ragam Pengembangan Model Pembelajaran (Pertama, Pp. 22–24). Kata Pena.
Studi, P., Biologi, P., Sains, F., Teknologi, D. A. N., & Kalijaga, U. I. N. S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division ( Stad ) Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Biologi Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division ( Stad ).
Suryati, I. (2016). Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Dan Minat Belajar Terhadap Hasl Belajar Siswa Kelas X Iis Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sma Negeri 1 Wonoayu Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Ekonomi (Jupe), 4(3), 1–9.
Tohari, E. R., Hanifah, N., & Jayadinata, A. K. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad (Student Team Achievement Division) Melalui Permainan Tulis Kata Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jenis-Jenis Usaha Ekonomi. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 271–280. Https://Doi.Org/10.23819/Pi.V1i1.3023
Usman, H., Raharjo, N. E., & Haryanto, V. L. (2016). Model Pembelajaran Pendidikan Kejuruan Masa Depan. 33.
Wardana, I., Banggali, T., & Husain, H. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Untuk Meningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Ipa Avogadro Sma Negeri 2 Pangkajene (Studi Pada Materi Asam Basa). Jurnal Chemica, 18(1), 76–84.
Widyatmoko, J. &, & Wanarti, P. (2015). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dengan Metode Numbered Head Together (NHT) Pada Mata Pelajaran Dasar Dan Pengukuran Listrik Di Smk Negeri 7 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 4(2), 591–598.
Refbacks
- There are currently no refbacks.