Pengaruh Penerapan Problem Based Learning Berbantuan Google Classroom terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Informatika Materi Teknik Komputer di SMA Negeri 2 Kuningan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arif, A., Istyadji, M., & Syahmani, S. (2018). Implementasi Problem Based Learning berbantuan diskusi daring terhadap kemamapuan pemecahan masalah dan hasil belajar kimia pada materi larutan penyangga. JCAE (Journal of Chemistry And Education), 1(3), 237-244.
Ibrahim, M. dan Nur, M. 2000. Pengajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: Unesa University Press
Kurniawan, H. (2016). Efektifitas pembelajaran problem solving dan investigasi terhadap keterampilan berpikir kritis matematis berbantuan Google Classroom. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), 2(1), 56-67.
Maharani, N., & Kartini, K. S. (2019). Penggunaan google classroom sebagai pengembangan kelas virtual dalam keterampilan pemecahan masalah topik kinematika pada mahapeserta didikjurusan sistem komputer. PENDIPA Journal of Science Education, 3(3), 167–173
Mardiyanis. 2007. Upaya Peningkatan Hasil Belajar peserta didik Kelas IV SDN 001 Dengan Menggunakan Metode Diskusi Tahun Ajaran 2007/2008. Tidak Diterbitkan.
Mirza, A. (2007). Is E-learning finally gaining legitimacy in Saudi Arabia? Saudi Computer Journal,. Saudi Computer Journal, 6(2), 1–14.Paloloang, M. F. B. (2014). Penerapan model problem based learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi panjang garis singgung persekutuan dua lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 19 Palu. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 2(1).
Putri, G. K., & Dewi, Y. A. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Google Classroom. AL-FIKRAH, 2(1), 60–79.
Sanjaya, D. H. W. (2016). Penelitian tindakan kelas. Prenada Media.
Supardi, S., & Suharsimi, A. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara..
Surakhmad, Wanarno. 2009. Pengantar Interaksi Belajar Mengajar. Jakarta:Depdiknas
Zidny, R.,Sopandi, W. & Kusrijadi, A. (2013). Analisis Pemahaman Konsep Peserta didik SMA Kelas X pada Materi Persamaan Kimia dan Stoikiometri Melalui Penggunaan Diagram Submikroskopik serta Hubungannya dengan Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Riset dan Praktik Pendidikan Kimia, 1 (1): 27-36.244J.
Refbacks
- There are currently no refbacks.