ANALISIS TEORI KESADARAN KRITIS PAULO FREIRE DALAM MENGUPAYAKAN INKLUSI SOSIAL BAGI KORBAN TRAGEDI 65 DI SURAKARTA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adam, Asvi Warman. 2018. Beberapa Catatan Tentang Historiografi Gerakan 30 September 1965. Jurnal Archipel. Volume 95, halaman 11-30.
Agustina, Ema. 2019. Soekarno, NASAKOM, Dan Buku Di Bawah Bendera Revolusi Sebagai Materi Ajar Pelajaran Sejarah SMA. Jurnal HISTORIA: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah. Volume 3 nomor 1, halaman 1-10.
Arifin, Firdaus. 2019. Hak Asasi Manusia : Teori, Perkembangan, dan Pengaturan. Penerbit Thafa Media. Yogyakarta.
Atmaja, H.T. 2019. Collective Memory and State’s Stigmatization of Ex-Political Prisoners on G-30S in 1965. Journal Of Indonesian Historical Studies, Vol. 3, No. 2, Page 116-124.
Colins, Denis. 2011. Paulo Freire : Kehidupan, Karya, dan Pemikirannya. Komunitas Apiru dan Pustaka Belajar. Yogyakarta.
Danuwinata, F. 2008. Paulo Freire : Pendidikan Kaum Tertindas. Pustaka LP3ES Indonesia. Jakarta.
Eickhoff, M., Klinken, G., Robinsosn, G. 2017. 1965 Today: Living with the Indonesian Massacres. Journal Of Genoside Research, Vol 9 No 4, Page 449-464.
Farid, Muhammad., dkk. 2018. Fenomenologi : Dalam Penelitian Ilmu Sosial. Prenadamedia Grup. Jakarta.
Giroux, Henry A. 2010. Rethinking Education as the Practice of Freedom: Paulo Freire and the promise of critical pedagogy. Policy Futures in Education. Volume 8 Number 6.
Halili. 2015. Hak Asasi Manusia : Dari Teori Ke Pedagogi. Universitas Negeri Yogyakarta Press. Yogyakarta.
Hearman, V. 2013. Under Duress: Suppressing and Recovering Memories of the Indonesian Sixties. Research Gate : Social Transformation Journal, Vol. 1, No. 1, Page 5-25.
Pohlman, A.E. 2016. A Year Of Truth And The Possibilities For Reconciliation In Indonesia. International Association Of Genoside Scholars Journal, Vol 10 No 1 Article 8.
Reardon, Sean. 2002. PERISTIWA'65/'66 (PEMBUNUHAN MASSAL PKI). Universitas Muhammadiyah Malang Press kerjasama dengan Australian Consortium for In-country Indonesian Studies.
Ruman, Y.S. 2014. Inklusi Sosial Dalam Program Kartu Jakarta Sehat (KJS) Dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Di DKI Jakarta. Jurnal Humaniora, Volume 5 Nomer 1, halaman 113-121.
Susanto, A.B. 2007. Pendidikan Penyadaran Paulo Freire. At-Ta’dib. Volume 4 No 1.
Widiatmoko, S., A Fahmi, A. 2017. Pemaknaan Ulang Terhadap Peringatan Tragedi Nasional 65 Dan Upaya Rekonsiliasi Di Tingkat Daerah. Jurnal Online Universitas Nusantara PGRI Kediri, nomer 30.
DOI: https://doi.org/10.20961/jodasc.v4i1.48490
Refbacks
- There are currently no refbacks.