Analisis Pemahaman Konsep menggunakan Certainty of Response Index (CRI) pada Materi Gerak Lurus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Dewi, I. N. A., Kusairi, S., & Lia Yuliati. (2016). Prosiding Seminar Nasional Tahun 2016: Miskonsepsi siswa SMA pada materi hukum archimedes, 399.
Giancoli, Douglas C. (2001). Physics principles with applications. Jakarta : Erlangga
Gumilar. (2016). Analisis miskonsepsi konsep gaya menggunakan certainty of respon index (CRI). Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika, 02 (1), 59-71.
Halliday, D., Resnick, R., & Walker. (2005). Fundamental of physics, 7th edition,extended version (John Wiley & Sons (ed.)). NJ.
Hasan, Bagayoko, and Kelley. (1999). Misconseptions and the certainty of response index (CRI). Phys. Educ, 34(5), 294 – 299.
Labur, Maksimus Dionesius. (2008). Miskonsepsi terhadap konsep gerak dan gaya dalam hukum-hukum newton pada siswa kelas 1 sma kecamatan langke rembong, kabupaten manggarai propinsi nusa tenggara timur. Skripsi. Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Indonesia.
Rahmah, C. M., Nasir, M., & Bahri, S. (2020). Identifikasi miskonsepsi menggunakan certainty of response index (CRI) pada materi kinematika gerak lurus di MAN 4 aceh besar. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Fisika Terapan, 38(2), 5–10.
Rufaida, S. A. (2013). Fisika peminatan matematika dan ilmu alam kleas x. Surakarta : Mediatama.
Suparno, Paul. (2013). Miskonsepsi & perubahan konsep dalam pendidikan fisika. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Tayubi, Yuyu. (2005). Identifikasi miskonsepsi pada konsep-konsep fisika menggunakan certainty of response index (CRI). Mimbar Pendidikan, XXIV (3), 4-9.
Treagust, D. F. (1998). Development and use of diagnostic tests to evaluate students misconceptions in science. International Journal of Science Education, 10 (2), 159-169.
Zafitri, dkk. (2018). Pengembangan tes diagnostik untuk miskonsepsi pada materi usaha dan energi berbasis adobe flash kelas xi di MAN samawa sumbawa besar tahun ajaran 2017/2018. Jurnal Kependidikan, 2 (2), 19.Refbacks
- There are currently no refbacks.